Sukses

Wisata Religi Arumi Bachsin ke Museum Rasulullah Probolinggo

Liputan6.com, Surabaya- Istri Wakil Gubenur Jatim, Arumi Bachsin, jalan-jalan ke Museum Rasulullah Probolinggo. Ia bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abdidin dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Diah Kristanti Subri melihat sejumlah benda bersejarah peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat.

Melalui kunjungan ini, Arumi Bachsin mendukung keberadaan museum yang menjadi salah satu destinasi wisata religi di Probolinggo.Ia menilai, museum ini menjadi kekuatan baru Pemkot Probolinggo di sektor wisata religi sekaligus menjadi referensi destinasi wisata di Jatim.

“Semua artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat sangat berkesan, sehingga semakin mempertebal rasa cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW,” ujar Arumi Bachsin seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (3/11/2020).

Museum Rasulullah Probolinggo diresmikan Wali Kota Hadi Zainal Abidn tepat pada Hari Santri Nasional (HSN) VI pada 22 Oktober 2020 dan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Beberapa benda peninggalan yang dapat dilihat di dalam museum tersebut antara lain surban, rambut, darah bekam, kiswah, batu sijjil, alas kaki, baju perang, pedang sayidina Khalid bin Walid serta barang bersejarah Islam lainnya.

enda peninggalan dan artefak yang dipamerkan dalam Museum Rasulullah SAW tersebut merupakan koleksi dan milik Profesor Abdul Manan Gembong yang telah teruji kebenarannya dan bersertifikat Commission for Tourism and National Haritage Saudi Arabia.

Arumi bersama rombongan melihat artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW di salah satu ruangan khusus koleksi yang dipajang di antaranya rambut dan janggut, terompah atau sandal dan tapak kaki Rasulullah.

"Saya sangat kagum seluruh benda-benda yang dipajang di Museum Rasulullah Probolinggo karena semua barang peninggalan Nabi Muhammad SAW dan sahabat sangat luar biasa," kata Arumi Bachsin.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: