Sukses

82 Tenaga Kesehatan di Situbondo Positif Covid-19 Tidak Tertular dari Pasien

Satgas Penanganan Covid-19 Situbondo mencatat 82 orang tenaga kesehatan positif Covid-19 selama pandemi.

Liputan6.com, Surabaya- Satgas Penanganan Covid-19 Situbondo mencatat 82 orang tenaga kesehatan positif Covid-19 selama pandemi. Meskipun demikian, sebagian besar dari mereka sudah dinyatakan sembuh.

“Sejauh ini tenaga kesehatan yang terpapar corona masuk kategori orang tanpa gejala (OTG),” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Akhmad Yulianto, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (4/11/2020).

Ia menuturkan tenaga kesehatan yang terpapar selama ini sebagian besar menjalani isolasi mandiri, dan sebagian di gedung observasi yang disiapkan oleh pemerintah daerah, yakni di salah satu hotel kawasan Pasir Putih.

Sebanyak 82 tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19, terdiri dari bidan, perawat, dan dokter.

Menurut Yuli, tenaga kesehatan yang terpapar virus corona bukan karena kekurangan APD saat melayani pasien. Kemungkinan mereka terpapar virus saat di luar saat interaksi dengan orang lain.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Situbondo mencatat hingga hari ini jumlah pasien Covid-19 mencapai 719 kasus, meliputi, 56 pasien dalam perawatan, 599 pasien dinyatakan sembuh, dan 64 orang meninggal dunia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.