VIDEO: Pemkot Surabaya Gelar Razia Protokol Kesehatan di Perbatasan

VIDEO: Pemkot Surabaya Gelar Razia Protokol Kesehatan di Perbatasan

Untuk menjaga Surabaya dari penyebaran COVID-19 pasca libur panjang, Rabu pagi, Tim Swab Hunter Pemkot Surabaya, menggelar razia prokes di seluruh pintu masuk Kota Surabaya.

Salah satunya di kawasan Jalan Mastrip, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Seluruh kendaraan roda empat maupun roda dua dari luar kota dihentikan, dan langsung dilakukan swab test.

Meski kasus COVID-19 di Kota Surabaya terus menurun, tetapi Pemerintah Kota Surabaya terus berupaya mencegah penyebaran corona, terutama pasca libur panjang.

Rabu pagi, puluhan petugas gabungan dari Pol PP, TNI-Polri, menggelar razia protokol kesehatan di kawasan Jalan Mastrip, Karang Pilang, Surabaya. Puluhan pengendara roda dua dan empat dari luar kota, yang melintas langsung di-swab di tempat. Pengendara yang tidak menggunakan masker dengan benar juga ikut terjaring.

Eko Budi Susilo, Camat Karang Pilang, Surabaya mengatakan, sebagai salah satu pintu masuk Kota Surabaya, Kecamatan Karang Pilang, rawan pelanggaran protokol kesehatan.

Terbukti, dalam waktu 1 jam razia, petugas menjaring 25 pengendara yang melanggar protokol kesehatan. Para pelanggar didata, dan di-swab di tempat.

"Karena di wilayah kami ini, merupakan jalur dari luar kota, tiga jalur di sini, ada yang dari Krian, Bambe, Waru Gunung, Sepanjang, ada yang juga jalur dari Wonocolo yang menuju Mojokerto, jadi kalau kita, secara humanis, ada pelanggar ya maskernya tidak dipakai, maskernya tidak membawa, langsung kita hentikan, kita swab," ungkap Eko Budi Susilo, Camat Karang Pilang.

Razia protokol kesehatan, dalam rangka pengendalian COVID-19, pasca libur panjang ini digelar Tim Swab Hunter Pemkot Surabaya. Razia serentak di sembilan kecamatan yang merupakan batas Kota Surabaya, dengan Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik. Demikian diberitakan pada Liputan6, 5 November 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 06 November 2020, 14:04 WIB

Video Terkait

Spotlights