Sukses

Bukti TNI di Tulungagung Mahir Strategi Pemasaran

Para TNI di Tulungagung ini pun juga mahir dalam strategi pemasaran.

Liputan6.com, Surabaya- Kodim 0807/Tulungagung tidak hanya pandai berstrategi soal keamanan negara. Para TNI ini pun juga mahir dalam strategi pemasaran.

Buktinya, sejumlah pelaku UMKM batu alam di Tulungagung yang terdampak pandemi bisa kembali mengekspor sejumlah produk turunan batu alam ke Amerika Serikat.

“Ini jadi bentuk kepedulian TNI terhadap keberlangsungan UMKM di Tulungagung,” ujar kepala Staf Kodim Tulungagung Mayor Inf. Muji Wahono mewakili komandan Kodim Tulungagung, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (5/11/2020).

Sementara, salah satu pemilik usaha batu alam di Campurdarat, Tulungagung, Nanang Setiawan menilai terobosan pemasaran yang dilakukan Kodim 0807/ Tulungagung membantu usaha kerajinan batu kembali bertahan.

Ia bersyukur mendapat pelanggan baru dari Amerika Serikat. Selama ini, pangsa pasar kerajian batu miliknya berasal dari benua biru, Eropa.

“Transaksi itu menjadi optimisme baru bahwa pasar batu alam di Amerika mulai terbuka,” ucapnya.

Ia mengaku selama pandemi baru mengekspor kerajinan batu alam sebanyak empat kali. Untuk menutup biaya produksi selama pandemi dan menggaji 16 karyawanya, pelaku UMKM di Tulungagung ini harus menjual dua truk dan motor miliknya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.