Sukses

Polrestabes Surabaya Tambah Gerai Layanan SIM di Mal

Tercatat jumlah pemohon SIM di Satpas Colombo maupun tiap gerai pelayanan yang telah dibuka di wilayah Surabaya selama ini, per hari mencapai 1.000 orang

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya akan membuka lebih banyak gerai pelayanan SIM di pusat perbelanjaan. Kali ini Polrestabes Surabaya membuka gerai pelayanan SIM di pusat perbelanjaan Mal Praxis.

Langkah Polrestabes Surabaya ini untuk urai antrean pemohon SIM yang per hari mencapai ribuan orang.

“Ini adalah gerai pelayanan SIM keempat yang dibuka di pusat perbelanjaan wilayah Kota Surabaya, selain di kantor Satuan Penyelenggara Admisnistrasi atau Satpas SIM Colombo," tutur Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Teddy Candra, seperti dikutip dari Antara, ditulis Jumat, (6/11/2020).

Tercatat jumlah pemohon SIM di Satpas Colombo maupun tiap gerai pelayanan yang telah dibuka di wilayah Surabaya selama ini, per hari mencapai 1.000 orang. Dari jumlah tersebut 90 persennya adalah pemohon perpanjangan SIM. 

Oleh karena itu, AKBP Teddy berharap, dengan dibukanya gerai pelayanan baru di Mal Praxis, dapat mengurai antrean pemohon SIM, khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di Surabaya.  

"Tentu tujuannya adalah guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, selain juga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kebutuhan masyarakat terkait pelayanan SIM bisa lebih mudah dijangkau," tutur dia. 

AKBP Teddy mengatakan, pengurusan SIM sekarang sudah "online" atau dalam jaringan (daring).  "Dengan syarat melampirkan KTP, masyarakat dari daerah manapun bisa mengurus atau perpanjangan SIM gerai-gerai yang telah kami buka di sejumlah pusat perbelanjaan wilayah Kota Surabaya," ujar dia.   

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan SIM di Mal Praxis

Pelayanan SIM di gerai Mal Praxis Surabaya dibuka setiap hari kerja, mulai pukul 10 pagi hingga tujuh malam.  AKBP Teddy mengungkapkan, Polrestabes Surabaya bertekad untuk memperbanyak gerai pelayanan SIM yang dibuka di pusat perbelanjaan lainnya demi semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.  

Masyarakat mengapresiasi Polrestabes Surabaya yang membuka pelayanan gerai SIM baru di Mal Praxis. Salah satunya seperti diungkapkan Masturoh Rahmawati, warga Kelurahan Ampel Surabaya, yang hari ini mengurus perpanjangan SIM di Mal Praxis dengan nomor antrean pertama.

"Alhamdulillah, dengan adanya pelayanan baru di Mal Praxis ini, masyarakat lebih mudah lagi untuk mengurus atau melakukan permohonan perpanjangan SIM," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.