Sukses

Machfud Arifin Siap Tunggangi Banteng Ketaton Surabaya

Calon wali dan wakil wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dan Mujiaman siap menunggangi Banteng Ketaton Surabaya

Liputan6.com, Surabaya- Calon wali dan wakil wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dan Mujiaman siap menunggangi Banteng Ketaton alias simpatisan PDIP Surabaya. Hal tersebut disampaikan pada acara deklarasi Banteng Ketaton mendukung Machfud Arifin dan Mujiaman di Jalan Raya Pandegiling, Kota Surabaya, Minggu (8/11/2020). 

”Target Banteng Ketaton Surabaya tidak muluk-muluk, hanya mengalihkan 40 persen suara PDI Perjuangan Surabaya agar memilih pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman,” ujar Ketua deklarasi Banteng Ketaton, Andreas Widodo. 

Andreas mengatakan bahwa simpatisan gerakan ini adalah kader-kader PDI Perjuangan Surabaya. Mereka mengalihkan dukungan kepada pasangan Maju karena kecewa dengan keputusan DPP PDI Perjuangan yang tidak memberikan rekomendasi Pilwali Surabaya kepada kader asli.

Untuk mewujudkan misi tersebut, simpatisan Banteng Ketaton akan bergerilya ke seluruh wilayah Surabaya secara terus-menerus. Tujuannya untuk mengajak warga PDIP Surabaya memilih Machfud Arifin dan Mujiaman.

Sementara, penggagas Banteng Ketaton Surabaya, Sunardi menyatakan deklarasi dukungan untuk Machfud Arifin dilakukan di Jalan Raya Pandegiling karena daerah itu dikenal sebagai basis PDI Perjuangan. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.