Sukses

10 November 2020, FPI Jatim Siap Sambut Rizieq Shihab di Jakarta

Ketua Dewan Syura Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur, Haidar Al Hamid menuturkan, beberapa pengurus FPI Jatim juga akan ke Jakarta untuk menyambut kedatangan Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Dewan Syura Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur, Haidar Al Hamid mengatakan, sesuai instruksi dari pimpinan FPI pusat, seluruh anggota FPI dan simpatisan siap menyambut pemimpin FPI Rizieq Shihab atau Habib Rizieq, yang dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, pada Selasa 10 November 2020.

Sesuai instruksi dari pimpinan FPI pusat, lanjutnya, seluruh anggota FPI dan simpatisan Rizieq Shihab diminta menyambut di Jakarta. Karena itu, tidak ada acara khusus FPI di daerah-daerah.  "Penyambutan di bandara (Jakarta). Fokus di sana," ujar dia, Senin (9/11/2020). 

Haidar dan beberapa pengurus FPI Jatim juga akan ke Jakarta untuk menyambut kedatangan Rizieq Shihab. Tidak hanya kepengurusan tingkat provinsi, kader FPI seluruh kabupaten/kota di Jatim disebut Haidar akan berangkat ke Jakarta. 

"Tidak hanya FPI, tapi juga beberapa ormas dan perguruan pencak silat juga akan ke Jakarta dari Jawa Timur," ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Pakai Jalur Darat

Ia mengaku tidak mengetahui secara persis jumlah anggota FPI dan simpatisan Habib Rizieq yang akan ke Jakarta. Anggota FPI tersebut akan menggunakan jalur darat.

"Ada yang berombongan dan ada pula yang menggunakan kendaraan pribadi. Kalau jumlah persisnya saya tidak tahu," ujar Haidar. 

Ia mengaku bersyukur atas kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia. Karena itu, ia berharap dalam waktu dekat Rizieq bisa berkunjung ke Jawa Timur, baik untuk berdakwah maupun sekadar bersilaturahmi dengan anggota FPI dan umat Islam di Jatim. "FPI Jatim dapat kebagian waktu (kunjungan Habib Rizieq) kapan, saya tidak tahu," kata Haidar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.