Sukses

Jelang Hari Pahlawan, Pelajar dan Tentara di Gresik Bersihkan Makam Pahlawan

Pihak sekolah pun memberikan kegiatan positif memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang jasa pahlawan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pelajar bersama Koramil 0817/04 Menganti Kabupaten Gresik, Jawa Timur bergotong royong membersihkan makam pahlawan di Jalan Raya Sidomulyo. Kegiatan tersebut untuk menyambut Hari Pahlawan.

Pelajar yang diwakili oleh OSIS itu diberi bimbingan oleh petugas. Untuk menanamkan semangat bela tanah air, mengenang jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan hal positif.

Rumput yang tumbuh di area makam dibersihkan ada yang menggunakan sabit dan mesin pemotong rumput bahkan tangan kosong.

Di area makam, mereka langsung berpencar menuju makam ditumbuhi rumput liar. Setelah semua area TMP bersih, secara bergantian melakukan prosesi tabur bunga.

"Ini salah satu bentuk praktik di lapangan ini, menghargai jasa para pahlawan serta media untuk mengenalkan generasi penerus kepada para pahlawan yang telah gugur," ujar Danramil Menganti, Mayor Har Inf Nawardi, seperti dikutip dari Times Indonesia, ditulis Senin, (9/11/2020).

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Positif untuk Peringati Hari Pahlawan

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Sunan Giri, Syafi'i menambahkan, para wali murid selama pandemi COVID-19 ini mengeluhkan kegiatan belajar mengajar. Kemudian, pihak sekolah pun memberikan kegiatan positif memperingati Hari Pahlawan.

"Semoga bisa menginspirasi siswa yang lain dan menjadi contoh mengenang jasa pahlawan dengan membersihkan makam pahlawan," ujar dia.

Simak berita menarik lain dari Times Indonesia di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.