VIDEO: 12 Minibus Terlibat Kecelakaan Akibat Truk Fuso Alami Rem Blong

VIDEO: 12 Minibus Terlibat Kecelakaan Akibat Truk Fuso Alami Rem Blong

Sebanyak 12 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, pada Sabtu, 7 November 2020.

Diduga kecelakaan beruntun ini akibat sebuah truk fuso yang melaju dari arah Kediri menuju Batu mengalami rem blong.

Padatnya kendaraan di lokasi membuat kecelakaan beruntun tak terhindarkan. Akibat kecelakaan beruntun kepadatan lalu lintas pun sempat terjadi.

Kecelakaan beruntun ini terjadi di Jalan Raya Trunojoyo, Songgoriti, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu petang. Sebanyak 12 kendaraan roda 4 terlibat dalam insiden tersebut. Kecelakaan bermula, saat sebuah truk fuso yang melaju dari Kediri, menuju Malang mengalami rem blong, dan menabrak 12 minibus di depannya.

Kerasnya benturan, mengakibatkan tabrakan beruntun, sehingga 12 kendaraan di depan truk fuso saling sundul. Tiga kendaraan rusak parah, hingga harus diderek.

"Ceritanya rem mobil truk tadi itu blongnya dari atas dari arah pom bensin, di sana sudah nabrak mobil empat, terus di sini mobil delapan," tutur Juwarno, Saksi Mata.

"Kendaraan 12 di depannya mengalami parah dan sementara. Alhamdulillah nihil korban jiwa," ujar AKP Mala Darlius, Kasatlantas Polres Batu

Sejumlah penumpang kendaraan, yang menjadi korban tabrakan beruntun ini memang mengalami luka ringan, tapi akibat kecelakaan jalur Malang-Kediri sempat mengalami kemacetan hingga 10 Kilometer. Demikian dilansir pada Fokus, 8 November 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 10 November 2020, 22:43 WIB

Video Terkait

Spotlights