Sukses

Hari Pahlawan, Khofifah Ajak Masyarakat Saling Bahu-membahu Atasi Tantangan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk bekerja bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam momen Hari Pahlawan.

Ia juga juga mengajak warga bahu-membahu menghadapi tantangan yang semakin berat dan beragam.

"Antara pimpinan dan masyarakat, lalu antara masyarakat dan masyarakat, harus saling bahu-membahu serta memiliki keinginan kuat untuk mengatasi tantangan," ujar dia saat menyampaikan sambutan sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-75 di Tugu Pahlawan Surabaya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (10/11/2020).

Khofifah juga mengajak seluruh warganya bekerja ikhlas dan bersinergi untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Mari bekerja bersama-sama, dan bersama-sama bekerja," ujar dia.

Ia menyebut Jawa timur sebagai provinsi pahlawan karena telah melahirkan banyak pahlawan, tokoh nasional dan internasional, tokoh pemuda, dan organisasi Islam terbesar di Indonesia.

"Di Tugu Pahlawan sejarah tercatat. Rakyat berjuang di Jalan Pahlawan, Genteng Kali, Tegal Sari, Bubutan, dan tempat-tempat lainnya. Tujuh puluh lima tahun lalu, 10 November 1945, Arek-Arek Suroboyo dan Jatim berperang melawan sekutu dengan kemenangan gemilang mempertahankan RI," ujar dia.

"Bung Tomo yang menggerakkan energi dan semangat luar biasa dangan pekik merdeka dan Takbir," ia menambahkan.

Khofifah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pahlawan, keluarga pahlawan, perintis kemerdekaan, dan veteran yang ikut berjuang meraih dan mempertahankan Kemerdekaan RI pada Hari Pahlawan 10 November 2020.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Khofifah Imbau Warga Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Berkenaan dengan pengendalian COVID-19, Khofifah mengajak seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meski Jawa Timur dinilai sudah berhasil mengendalikan penyakit tersebut.

Mantan Menteri Sosial itu berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam penanggulangan COVID-19, termasuk dokter, tenaga kesehatan, TNI, Polri, perguruan tinggi, media massa, dan seluruh elemen masyarakat.

"Terima kasih kepada semuanya dan selalu waspada, ditambah berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berlalu," ujar dia.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan digelar di Tugu Pahlawan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta upacara diwajibkan pakai masker dan menjaga jarak.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini