Sukses

Puluhan Petugas Kebersihan Geruduk Festival Rakyat di Surabaya

Petugas kebersihan ini sudah keluar masuk kerumunan massa festival rakyat Surabaya untuk memungut botol dan sampah plastik serta putung rokok yang berada di sekitar lokasi demo.

Liputan6.com, Surabaya - Puluhan petugas kebersihan Kota Surabaya geruduk festival rakyat yang digelar oleh Gerakan Tolak Omnibus Law (Getol) di depan patung Gubernur Suryo, sekitar pukul 18.23 WIB, Selasa (10/11/2020). 

Penyisiran tempat tersebut karena massa festival rakyat membukarkan diri setelah puas menyampaikan aspirasinya lewat kesenian musik dan puisi selama kurang lebih 2,5 jam. 

"Pasukan yang diterjunkan sekitar 70 petugas kebersihan bahkan lebih hingga 100an petugas. Mereka dari yang bertugas di depan Kantor Gubernur Jatim digeser ke sini," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Anna Fajriatin. 

Anna mengungkapkan, banyaknya petugas kebersihan yang dilibatkan ini supaya lokasi kegiatan menjadi bersih kembali dan pengerjaannya biar cepat selesai. 

"Biar cepat selesai karena ada jalan, pedestrian dan taman. Makanya segera kami bersihkan tempat ini," ujar dia di Surabaya. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Risma Turut Membantu

Dari pantauan di lapangan, petugas kebersihan ini sudah keluar masuk kerumunan massa festival rakyat untuk memungut botol dan sampah plastik serta putung rokok yang berada di sekitar lokasi pada pukul 17.00 WIB. 

Berselang 30 menit kemudian, datanglah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) yang juga turut membantu petugas kebersihan untuk memungut sampah-sampah di sekitar festival rakyat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.