Sukses

Cabup Sidoarjo Bambang Haryo Janji Bakal Bantu Warga NU

BHS berperan dalam renovasi gedung milik Lesbumi di Kecamatan Taman dan pembangunan ruang laboraturium komputer TPQ di Desa Lambangan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo, Jawa Timur Bambang Haryo Soekartono (BHS) berkomitmen membantu warga nahdliyin dengan membantu perbaikan bangunan sekolah madrasah ibtidaiyah.

"Dalam aktivitas sehari-hari dan ketika menjadi anggota DPR, Pak Bambang selalu proaktif untuk mendukung kegiatan NU (Nahdlatul Ulama)," kata Supriyono, mantan tenaga ahli BHS, Rabu, 11 November 2020.

Ketika di Komisi VI dan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, kata dia, BHS banyak berinteraksi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai mitra kerja.

"Kesempatan itu justru dipergunakan BHS untuk aksi nyata mendukung kegiatan positif kaum nahdliyin. Diantaranya dengan mendorong progam Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah perusahaan kelas nasional untuk pembangunan atau renovasi Ruang Kegiatan Belajar (RKB) Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di tanah air," katanya, dilansir dari Antara.

Beberapa MI yang ada di Sidoarjo juga sudah banyak yang tersentuh berkat dorongan dari BHS. Seperti pembangunan RKB MI Bahrul Ulum Desa Candinegoro, Wonoayu.

"Kemudian Lima kelas MI Nurul Ulum, Desa Grabakan, Tulangan. MI di Desa Sawotratap, Gedangan, dan MI di Desa Sawocangkring, Wonoayu," katanya.

Masih menurut Supriyono, Pak BHS juga berperan dalam renovasi gedung milik Lesbumi di Kecamatan Taman. Pembangunan ruang laboraturium komputer TPQ di Desa Lambangan, Wonoayu.

"Juga untuk renovasi dan pembangunan masjid mushola," katanya di Sidoarjo.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejahterakan Veteran

Sementara itu, Calon Bupati Sidoarjo Jawa Timur Ahmad Muhdlor Ali menjanjikan akan meningkatkan kesejahteraan para pejuang veteran mulai dari jaminan kesehatan hingga sandang dan pangan.

"Ke depan bersama Muhdlor Ali dan Subandi saya kira para pejuang kemerdekaan tak perlu khawatir kami pastikan kesejahteraan untuk seluruh warga Sidoarjo terlebih para pejuang" ujar Muhdlor Ali saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sidoarjo dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Ia mengemukakan, di banyak daerah para pejuang kemerdekaan yang telah lanjut usia seolah terpinggirkan dan hidup jauh dari sejahtera.

"Namun Muhdlor Ali dan Subandi berkomitmen akan meningkatkan kualitas hidup para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, mulai dari jaminan kesehatan hingga sandang dan pangan," kata dia di sela perbincangan dengan veteran pejuang di Taman Makam Pahlawan Sidoarjo.

Di Kabupaten Sidoarjo terdapat tiga calon yang ikut dalam pemilihan kepala daerah pada 9 Desember nanti.

Ketiga pasangan itu masing-masing Bambang Haryo Sukartono-Taufiqulbar, Ahmad Muhdlor Ali-Subandi dan pasangan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.