Sukses

Siap-Siap, Barista Baru Bermunculan di Kota Kediri

Pelatihan barista gratis digelar di Kota Kediri

Liputan6.com, Surabaya- Pelatihan barista gratis digelar di Kota Kediri. Pemkot Kediri mengadakan kegiatan ini untuk mempersiapkan pencari kerja lebih terampil di masa pandemi Covid-19.

Bukan tanpa alasan Pemkot Kediri memfasilitasi pelatihan barista. Menurut Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja (PTK) Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (UMTK) Kota Kediri Basuki profesi barista banyak peminatnya akhir-akhir ini.

“Prioritasnya untuk pencari kerja yang sudah diseleksi,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (11/11/2020).

Ia tidak menampik, Kediri saat ini kekurangan tenaga ahli meracik kopi. Ia ingin pelatihan barista ini bisa mencetak tenaga ahli meracik kopi yang juga dapat menjadi narasumber pelatihan serupa.

Pelatihan barista di Kediri ini mendatangkan pemateri dari Hotel Grand Surya. Barista bernama Aditya memberikan materi tentang kopi dan praktik meracik kopi.

Kegiatan pelatihan barista tersebut bertempat di LPK Progres Kota Kediri. Sebanyak 60 peserta berusia 20 sampai 30 tahun mengikuti pelatihan yang berlangsung selama 20 hari, mulai 11 November 2020.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.