VIDEO: Momen Hari Pahlawan, Fisioterapis Beri Terapi Gratis bagi Penderita Stroke

VIDEO: Momen Hari Pahlawan, Fisioterapis Beri Terapi Gratis bagi Penderita Stroke

Berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan, 10 November, meski di tengah suasana pandemi Covid-19. Di Tuban, Jawa Timur, paguyuban fisioterapis keliling kampung, untuk memberikan terapi gratis, bagi para penderita penyakit stroke.

Sementara di Surabaya, pada Hari Pahlawan polisi satuan penyelenggara pengurusan SIM, serentak memakai baju pejuang, untuk mengenang dan meneladani perjuangan para pahlawan.

Inilah Sulistyo Widodo dan Winarso, dari Paguyuban Fisioterapis Stroke. Keduanya keliling kampung, mendatangi rumah para penderita penyakit stroke, di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Untuk memberikan terapi gratis dan semangat kepada penderita penyakit stroke. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 11 November 2020.

Hari Pahlawan memberi inspirasi terapis untuk memberikan semangat kesembuhan kepada para penderita stroke. Hal ini karena stroke menjadi penyebab kematian tertinggi di berbagai negara, setelah serangan jantung dan kanker.

"Sangat senang sekali dan lebih semangat sekali, supaya saya bisa mengajak temen-temen saya terutama yang patah semangat agar semangat lagi, bisa seperti saya melaksanakan tugas kembali dengan baik," ungkap Ali Tamam, Penderita Stroke.

Sedangkan di Surabaya, bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November. Petugas Kepolisian dari Polrestabes Surabaya, yang melayani pembuatan surat izin mengemudi (SIM), kompak mengenakan baju pejuang 45. Mulai dari pintu masuk, para pemohon SIM disambut petugas yang berpakaian ala pejuang kemerdekaan.

Hal ini sebagai simbol keteladanan polisi kepada para pejuang. Dengan tekat melayani masyarakat sepenuh hati dan seprofesional mungkin.

"Kami sangat mengedepankan semangat juang pahlawan pada Hari Pahlawan ini, diharapkan dengan adanya momentum ini, yang menggunakan pakaian pahlawan ini, semangat kami juga dalam mendekatkan diri kepada pelayanan terhadap masyarakat dapat berkobar dengan semangat, juang yang dikobarkan oleh pahlawan-pahlawan kita," ujar AKP Rizal Wijaya, Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya.

Momen Hari Pahlawan pada 2020 tetap diperingati, meski dalam suasana pandemi. Di tengah perjuangan masyarakat melawan COVID-19.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 12 November 2020, 20:05 WIB

Video Terkait

Spotlights