VIDEO: Waspada, Begini Cara Komplotan Begal Motor di Lumajang Pancing Korban

VIDEO: Waspada, Begini Cara Komplotan Begal Motor di Lumajang Pancing Korban

Informasi berikut patut menjadi perhatian bagi pengendara motor. Di Lumajang, Jawa Timur, komplotan spesialis begal motor ditangkap Tim Resmob Polres Lumajang. Dalam aksinya, pelaku menggunakan wanita cantik untuk memancing korban ke tempat sepi.

Ada banyak cara dilakukan begal motor, untuk mendapatkan korbannya. Seperti terungkap dari seorang begal motor SN (21), yang diringkus di tempat persembunyiannya, usai membegal motor dan melukai korbannya dengan senjata tajam, Oktober lalu di lokasi wisata Ranu Bedali, Lumajang, Jawa Timur.

Dalam aksinya, pelaku bersama tiga anggota komplotannya menggunakan wanita cantik untuk memancing korbannya. Pelaku wanita NR (27), warga Lumajang, memancing korban untuk bertemu di area wisata Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso.

Saat korban bertemu NR, tersangka SN bersama AR dan MH, datang mengendarai motor menghampiri korban, dan merampas motornya.

Pelaku yang sempat melawan dan berteriak minta tolong, tak berdaya karena pelaku melukai korban dengan senjata tajam. Sementara pelaku wanita yang berpura-pura jadi korban, ikut melarikan diri. Berdasarkan catatan Kepolisian, pelaku SN merupakan residivis begal, dan pencurian hewan.

"Melakukan begal ini adalah dengan memancing korban atau calon korban itu dengan diiming-imingi oleh perempuan, membuat suatu perkenalan interaksi melalui media sosial, seperti facebook atau instagram, pada saat pertemuan, mereka bertemu di jalan langsung melakukan kekerasan, dengan cara memukul korban," terang AKBP Deddy Foury Millewa, Kapolres Lumajang.

Dari tangan pelaku, polisi menyita dua unit sepeda motor dan senjata tajam. Pelaku dijerat pasal pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sementara tiga pelaku lain yang identitasnya sudah diketahui, masih dalam pengejaran petugas. Demikian diberitakan pada Liputan6, 13 November 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 November 2020, 19:53 WIB

Video Terkait

Spotlights