VIDEO: Bantuan Wifi Gratis dari YPP SCTV-Indosiar bagi Siswa di Desa Jugo Kediri

VIDEO: Bantuan Wifi Gratis dari YPP SCTV-Indosiar bagi Siswa di Desa Jugo Kediri

Masa pandemi COVID-19, pembelajaran di sekolah ditiadakan dan diganti secara daring. Namun, tak semua wilayah di Indonesia beruntung mendapatkan sinyal internet bagus untuk mengikuti pembelajaran daring secara optimal.

Untuk itu, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) menyalurkan dana bantuan dari pemirsa, dengan memberikan fasilitas wifi secara gratis untuk siswa yang kesulitan sinyal, seperti di Kediri, Jawa Timur.

Beginilah pemandangan di rumah Andriyanik, Guru Sekolah Dasar, di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Sejak dipasang wifi gratis pada 14 Oktober 2020, setiap hari lebih dari 20 siswa ikut pembelajaran daring. Mereka belajar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak.

Fasilitas wifi gratis dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, YPP SCTV-Indosiar tersebut dirasakan sangat bermanfaat, bagi siswa dalam mengikuti pembelajaran daring.

Mulai dari melihat materi yang diberikan guru melalui aplikasi pesan, mencari referensi di internet untuk mengerjakan, hingga pengumpulan tugas. Di kawasan Besuki yang terletak di lereng Gunung Wilis ini, sinyal semua operator seluler sulit diterima warga.

"Alhamdulillah, orangtua, wali murid, serta masyarakat sangat mendukung dengan adanya program bantuan wifi dari YPP Indosiar-SCTV ini, begitu pula dengan anak-anak, karena mereka selama ini memang sangat membutuhkan wifi, untuk membantu pembelajaran daring selama masa pandemi ini, terima kasih YPP Indosiar-SCTV," ungkap Andriyanik, Guru Sekolah Dasar.

Sejak Oktober 2020, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, YPP SCTV-Indosiar, membagikan fasilitas wifi gratis untuk belajar jarak jauh di 6 wilayah transmisi SCTV-Indosiar. Selain Kediri, tercatat Aceh, Kupang, Banyumas, Jember, serta Cilegon.

Bantuan wifi gratis ini merupakan bentuk kepedulian pemirsa SCTV-Indosiar yang menyumbang melalui YPP untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di wilayah yang sulit mendapat jaringan internet.

"Emtek Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih menyediakan fasilitas jaringan wifi yang diperuntukkan bagi siswa di sekitar stasiun transmisi, di mana dalam masa pandemi ini, mereka mengikuti program pembelajaran daring dan diharapkan setelah adanya fasilitas ini, program tersebut dapat mereka ikuti dengan lancar," terang Eko Hermawan, KST Kediri.

Kegiatan ini akan berlangsung sampai akhir 2020. Bantuan YPP ini diharapkan dapat membantu para pelajar melaksanakan belajar jarak jauh dengan lancar. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, 13 November 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 November 2020, 20:40 WIB

Video Terkait

Spotlights