Sukses

Janji Gubernur Khofifah kepada Pelaku UMKM Banyuwangi

Gubernur Khofifah memberi semangat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Banyuwangi.

Liputan6.com, Surabaya- Gubernur Khofifah memberi semangat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Banyuwangi. Tidak hanya itu, UMKM lokal pun akan dikoneksikan dengan jaringan diaspora yang ada di luar negeri.

Gubernur Khofifah mengunjungi pelaku UMKM, gerai UMKM hingga memberikan bantuan produktif kepada warga. Salah satunya, gerai batik Seblang.

Gubernur Khofifah berbincang dengan pelaku usaha batik dan pembatik di tempat itu. Setelah itu, ia juga mengunjungi pusat oleh-oleh Osing Deles, yang menjual produk dari ratusan UMKM olahan pertanian dan perikanan.

“Ini jadi bagian upaya pemulihan ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19,” ujar Gubernur Khofifah, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (14/11/2020).

Stimulus perbankan juga dihadirkan untuk memudahkan pengajuan dan relaksasi kredit. Ia berharap kebijakan ini bisa mengurangi beban masyarakat di Jatim, juga Banyuwangi.

Gubernur Khofifah merasa optimistis kondisi perekonomian di Banyuwangi bisa cepat pulih. Terlebih, Banyuwangi sudah menjadi tiga besar destinasi prioritas di Indonesia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.