Sukses

Pertalite Jadi Seharga Premium di Probolinggo, Kok Bisa?

Pertamina melalui Program Langit Biru akan memberikan harga promo khusus untuk pembelian pertalite di Kota Probolinggo.

Liputan6.com, Surabaya- Pertamina melalui Program Langit Biru akan memberikan harga promo khusus untuk pembelian pertalite di Kota Probolinggo. Harga pertalite akan seharga dengan premium yakni Rp 6.450 per liter di lima SPBU Probolinggo, mulai Minggu (15/11/2020).

Lima SPBU yang dapat program promo pertalite dengan harga khusus, meliputi, SPBU Jalan Lumajang, Jalan Soekarno Hatta (Pilang), Jalan Prof Hamka, Jalan Ikan Belanak (Mayangan), dan SPBU Jalan Bromo.

“Jadi mulai Minggu ini ada SPBU yang tidak menjual premium dan digantikan pertalite,” ujar M Soufis Subri, Wali Kota Probolinggo, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (14/11/2020).

Pemkot Probolinggo menggandeng Pertamina untuk memberikan penjelasan secara langsung kepada masyarakat terkait  Program Langit Biru dan perubahan distribusi premium dan pertalite. Penggunaan BBM yang berkualitas dan rendah emisi dapat meningkatkan kualitas lingkungan, terutama udara di Probolinggo.

Sales Brand Manager Region 5 Pertamina Yogi Indra Prasetya mengatakan Program Langit Biru sudah dijalankan di beberapa kabupaten dab kota di Jawa, Bali, dan Madura.

"Untuk Kota Probolinggo akan dimulai pada 15 November 2020 yang secara umum mengganti sebagian besar premium yang ada dinaikkan kelasnya jadi pertalite," tuturnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.