Sukses

Dukungan dari Cucu Bung Karno untuk Eri Cahyadi-Armuji

Cucu Proklamator Bung Karno, Puti Guntur Soekarno, menyerukan kepada seluruh kader PDIP untuk memastikan kemenangan pasangan nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji dalam Pilkada Surabaya

Liputan6.com, Surabaya- Cucu Proklamator Bung Karno, Puti Guntur Soekarno, menyerukan kepada seluruh kader PDIP untuk memastikan kemenangan pasangan nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji dalam Pilkada Surabaya. Ia menilai kemenangan dalam pilkada menjadi marwah partai.

Puti mengakui, sejak rekomendasi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menunjuk Eri Cahyadi-Armuji, konsolidasi sudah dilakukan. Ia sebagai mantan Cawagub Jawa Timur juga ikut turun.

Berbagai kegiatan konsolidasi, termasuk kegiataan door to door dilakukan, demi menyatukan kekuatan masyarakat Surabaya memenangkan Eri Cahyadi-Armudji.

"Saya percaya konsolidasi oleh struktur partai sudah bergerak dan semakin menguat dan terlihat dari berbagai survei. Saya yakin dalam dia minggu ke depan jelang pencoblosan, elektabilitas bisa semakin berlari kencang," kata Puti di sela-sela acara rapat konsolidasi pemenangan Pilwakot Surabaya untuk Eri Cahyadi-Armuji, di Surabaya, Minggu (15/11/2020).

Di acara konsolidasi itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto hadir bersama anggota DPR Bambang DH dan Indah Kurnia. Juga hadir jajaran pimpinan PDIP Jatim dengan ketuanya Kusnadi, Wakil Ketua Whisnu Sakti Buana, serta Sekretaris Sri Oentari. Hadir juga Ketua DPC Surabaya Adi Sutarwijono.

Menurut Puti, Eri Cahyadi-Armudi punya segala kualitas yang dibutuhkan untuk meneruskan kepemimpinan Walikota Tri Rismaharini yang juga kader PDIP.

Di tangan Risma, Surabaya mendapatkan pengakuan Indonesia dan internasional sebagai kota modern dan hijau.

“Ini yang akan diteruskan oleh Eri dan Armudji. Dengan latar belakang Eri pernah menjabat di Badan Perencanaan Perkotaan Surabaya, saya memastikan yang bersangkutan mengetahui bagaimana perencanaan-perencanaan dan eksekusinya,” ujarnya.

Terkait upaya memecah belah kesolidan internal partai, Puti berpendapat itu adalah dinamika politik. Meskipun demikian, berdasarkan pengalamannya, ketika Megawati Soekarnoputri sudah memutuskan dan mengeluarkan perintah serta penugasan, maka semuanya akan satu derap langkah perjuangan memenangkan Eri Cahyadi-Armuji.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.