VIDEO: 2 Paslon Cawali Kota Surabaya Janjikan Fasilitas untuk  Umum dan Milenial

VIDEO: 2 Paslon Cawali Kota Surabaya Janjikan Fasilitas untuk Umum dan Milenial

Puluhan anak muda Surabaya dari berbagai latar belakang profesi, mendeklarasikan Komunitas Surabaya Berenerji, mendukung paslon Nomor Urut 1.

Jika terpilih, cawali Eri Cahyadi berjanji akan membuat wadah pusat ekonomi kreatif dan digital untuk anak muda Surabaya.

Sementara Cawali Nomor Urut 2, Machfud Arifin, menyapa warga Surabaya di kawasan padat penduduk di Kampung Pertukangan, Kecamatan Semampir, dan berjanji akan memperbaiki sanitasi dan membangun toilet di Kecamatan Semampir Surabaya. Berikut dilansir pada Liputan6, 13 November 2020.

Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya Nomor 1, Eri Cahyadi-Armuji, Selasa siang, menghadiri Deklarasi Surabaya Berenerji.

Selain bertatap muka, dialog, pertemuan yang dihadiri kaum milenial ini, juga dibuka secara daring melalui media sosial. Kepada para pendukungnya, Eri Cahyadi dan Armudji berjanji, bila terpilih akan menyiapkan wadah ekonomi kreatif dan digital untuk anak muda Surabaya.

"Kalau kita berharap target suara kita dari para pemuda itu, adalah sekitar 70 sampai 80 persen, karena kami berharap program yang kami rencanakan itu, adalah program yang memang banyak dilakukan pemuda, sedangkan program yang lainnya, yang sudah dilakukan Bu Risma, kita hanya meneruskan kebaikan-kebaikan Bu Risma dan programnya yang sudah berjalan baik, tetapi ketika ada program yang belum berjalan, maka kami menjadi wali kota akan kita gerakkan dan kita ciptakan program yang baru," papar Eri Cahyadi, Cawali Nomor Urut 1.

Tak mau kalah, cawali Nomor Urut 2, Machfud Arifin juga menebar simpatik dengan memaparkan progam kerakyatan, di hadapan emak-emak di kawasan padat penduduk di Kampung Pertukangan, Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Surabaya. Dari para peserta yang datang, Machfud Arifin menerima keluhan banyak warga yang tidak mempunyai toilet.

"Kita optimalkan yang sudah ada, kita fungsikan, saya melihat di Pegirian itu, ada satu lokasi yang untuk orang banyak yang berfungsi cuman satu, maka sangat mempengaruhi kehidupan kesehatannya, itu sangat mempengaruhi, ke depan kita melihat bahwa di beberapa kampung, mayoritas kita masuk di kampung itu ndak tahan, tapi orang sudah biasa, ke depan akan kita bangun jamban komunal yang banyak, kita berikan sosialisasi kepada masyarakat," tutur Machfud Arifin, Cawali No Urut 2.

Berbagai program kerja terbaik, terus dipaparkan oleh kedua pasang calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya, untuk merebut suara pemilih pada 9 Desember 2020. Program kerja yang sudah dijanjikan kepada warga Surabaya, hendaknya bisa diwujudkan, untuk membawa kota dan masyarakat Surabaya lebih baik lagi.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 15 November 2020, 17:17 WIB

Video Terkait

Spotlights