VIDEO: Belajar Otodidak, Bocah TK Mahir Mainkan Gendang dan Ganongan

VIDEO: Belajar Otodidak, Bocah TK Mahir Mainkan Gendang dan Ganongan

Seorang anak laki-laki bernama Alfredo (2), viral karena mahir dalam memainkan alat musik gendang dan pandai menari tradisional Ganongan Reog.

Inilah potongan video viral, seorang bocah laki-laki yang baru duduk di bangku sekolah Taman Kanak-Kanak, tengah asyik menabuh gendang. Dengan tingkah lucu dan lugu, bocah bernama Alfredo Alit Ibrahim menabuh kendang, sambil duduk di tempat tidur, mengikuti irama organ tunggal yang tengah dimainkan seseorang.

Menurut sang ayah, Alfredo memiliki hobi seni sejak berumur 2,5 tahun. Saat itu Alfredo sudah suka memainkan perkusi dengan ember plastik.

Setelah umur 4 tahun, kakeknya yang melihat bakat sang cucu, membelikan gendang jawa. Tak hanya pandai memainkan ketipung, Ibra, sapaan Alfredo juga pandai memerankan ganongan reog Ponorogo. Bahkan, sebelum lihai bermain kendang, Alfredo lebih dulu menguasai ganong. Alfredo bahkan sering pentas di sekolahnya.

"Secara otodidak, cuma untuk yang ganong, karena memang saya itu tidak paham betul tentang tari, akhirnya pernah satu kali atau dua kali itu, saya panggilkan pelatih ganong," ujar Maygarna Fredo Pamungkas, Ayah Pemain Kendang Cilik.

Di usianya yang masih belia, kemampuan Ibra memang luar biasa. Inilah buah dukungan keluarga, apalagi Ibra terlahir dari keluarga seniman. Demikian dilansir pada Liputan6, 14 November 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 16 November 2020, 23:19 WIB

Video Terkait

Spotlights