Sukses

Eri Cahyadi Janji Beri Beasiswa bagi Siswa SMA/SMK di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut satu Eri Cahyadi janji akan memberikan beasiswa kepada siswa SMA/SMK yang tidak mendapatkan bantuan operasional pendidikan daerah (BOPDA).

Ia menyampaikan hal itu saat menemuk warga Kedung Anyar, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu, 15 November 2020. Eri Cahyadi menyampaikan program, visi dan misinya kepada warga Kedung Anyar yang digelar oleh relawan Bela Bhineka.

"Anak-anak SMA dan SMK yang hari ini tidak mendapatkan Bopda sehingga tidak bisa mengambil ijazah, insya Allah, jika saya terpilih jadi wali kota maka tahun depan putra dan putri warga Surabaya yang sekolah SMA dan SMK, semuanya akan mendapatkan beasiswa dari Pemkot Surabaya," tutur Eri, seperti ditulis, Senin (16/11/2020).

Eri mengatakan, seluruh warga Surabaya kalau sakit akan mendapatkan bantuan dari Pemkot Surabaya pada 2020.Kemudian bagi warga yang berpenghasilan di bawah Rp 10 juta,  secara otomatis akan langsung masuk dalam program BPJS PBI yang biaya iurannya akan ditanggung oleh Pemkot Surabaya.

"Siswa SD, SMP bahkan SMA dan SMK di Surabaya, tahun depan, seluruh balai RW di Surabaya akan diberikan fasilitas wifi gratis dan tambahan pelajaran yang biaya guru lesnya dibayar pemkot Surabaya," kata Eri.

Eri menambahkan, warga Surabaya tidak boleh ada lagi yang tidak bekerja karena Pemkot Surabaya sudah menjalin kerjasama dengan pengusaha dan investor untuk memberikan pekerjaan bagi warga Surabaya.

"Tahun depan, RT, RW dan LPMK, Bunda Paud, Bunda Posyandu, kader Jumantik, kader lingkungan akan mendapatkan tambahan intensif bulanan," ucap Eri.

Eri menegaskan, semua program itu akan terlaksana kalau dirinya diberi amanah warga Surabaya untuk menjadi Wali Kota Surabaya.

"Saya berharap warga Surabaya datang ke TPS pada 9 Desember 2020. Dan saya titip pada 9 Desember nanti jangan lupa coblos nomor satu. Karena yang paling bagus untuk kota Pahlawan itu kalau warga Surabaya bersatu," ujar Eri.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, ketua relawan Bala Bhineka Kota Surabaya, Agus Priyo menegaskan, pihaknya yakin kemampuan Eri Cahyadi untuk memimpin Surabaya.

Pria yang akrab disapa Priyo ini menegaskan, pihaknya akan bekerja lebih giat mengenalkan pasangan calon Eri Cahyadi dan Armudji kepada masyarakat Surabaya.

"Target kita akan memenangkan mas Eri Cahyadi dan Pak Armudji sampai 75 persen di wilayah Kota Surabaya," ujar Priyo.

Eri Cahyadi mengajak warga Kedung Anyar Surabaya dan relawan Bala Bhineka untuk menyantap soto daging khas Madura yang ada di sekitar lokasi acara.

Teriakan wali kota ku ganteng juga menyeruak bahkan Eri Cahyadi menjadi obyek swafoto warga Kedung Anyar Surabaya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini