VIDEO: Angin Kencang Menyapu 2 Bangunan Rumah di Bojonegoro

VIDEO: Angin Kencang Menyapu 2 Bangunan Rumah di Bojonegoro

Hujan disertai angin puting beliung kembali melanda kawasan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Mengakibatkan dua bangunan roboh di dua desa di dua kecamatan.

Warga bergotong-royong untuk membersihkan puing-puing bekas bangunan. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, 16 November 2020.

Hujan disertai angin puting beliung, melanda Kabupaten Bojonegoro kawasan selatan, Sabtu sore. Akibatnya dua bangunan warga di dua desa, di dua kecamatan, rata dengan tanah yaitu rumah dan warung milik Setiyono, di Desa Bakulan, Kecamatan Temayang.

Selain itu, bangunan milik Marwan, yang digunakan sebagai gudang dan kandang ternak, di Desa Ngorogunung Kecamatan Bubulan, Bojonegoro.

Menurut Setiyono, sebelumnya terjadi hujan deras dan langit terlihat gelap. Tiba-tiba dari arah timur, angin berputar dengan cepat dan merobohkan bangunan miliknya, yang dijadikan rumah sekaligus warung.

Panik dan khawatir tertimpa reruntuhan puing bangunan, orang dalam rumah dan para pembeli di warungnya, langsung berhamburan keluar berusaha menyelamatkan diri.

"Angin besar, puting beliung mungkin, yang rusak banyak sampai arah Bubulan," kata Setiyono, pemilik rumah.

Kini warga bergotong-royong untuk membersihkan puing-puing bangunan yang roboh. Warga juga merapikan beberapa pohon tumbang yang berserakan, akibat diterjang angin.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 17 November 2020, 13:30 WIB

Video Terkait

Spotlights