VIDEO: Wali Kota Surabaya Risma Siapkan 8 Posko Tanggap Bencana

VIDEO: Wali Kota Surabaya Risma Siapkan 8 Posko Tanggap Bencana

Mengantisipasi badai La Nina dan bencana alam, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma), menyiapkan delapan posko tanggap bencana di kawasan pesisir pantai Surabaya, Jawa Timur.

Selain itu, 30 posko tanggap bencana juga akan disiagakan di dalam kota, dengan personel gabungan dari TNI-Polri beserta Satpol PP dan BPB Linmas Surabaya. Diperkirakan potensi cuaca buruk kemungkinan terjadi pada akhir bulan November.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Jumat sore, menggelar apel tanggap bencana di halaman Balai Kota Surabaya, dengan melibatkan personel tanggap bencana.

Di antaranya TNI-Polri, Satpol PP, BPB Linmas, serta Pemadam Kebakaran Kota Surabaya. Selain personel tanggap bencana, juga disiapkan berbagai peralatan dan perlengkapan, seperti perahu karet, gergaji mesin, alat penyelaman, serta peralatan tanggap bencana lainnya.

Apel siaga tanggap bencana ini dilakukan, guna mengantisipasi adanya potensi cuaca buruk pada akhir November, termasuk antisipasi badai La Nina, berdasarkan rapat koordinasi dengan pihak BMKG di Surabaya.

Selain menyiapkan personel dan peralatan, Pemerintah Kota Surabaya juga mendirikan 8 posko tanggap bencana di kawasan pesisir pantai, salah satunya di Pantai Bulak, Kenjeran Surabaya, yang beberapa hari lalu dihantam badai dan gelombang tinggi.

Risma juga menyiapkan 30 posko tanggap bencana khusus untuk dalam Kota Surabaya. Warga Surabaya juga diimbau untuk waspada dan melapor setiap kejadian di wilayahnya melalui call center 112. Demikian diberitakan pada Liputan6, 16 November 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 17 November 2020, 19:09 WIB

Video Terkait

Spotlights