Sukses

Kombes Gatot Repli Jabat Kabid Humas Polda Jatim Gantikan Trunoyudo Wisnu

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan, mutasi jabatan ini perlu untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Polri.

Liputan6.com, Surabaya - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan, dirinya pindah tugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-30 TA 2021.

Jabatan Kabid Humas Polda Jatim tersebut akan diisi oleh Kombes Gatot Repli Handoko yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri. 

"Iya benar, mutasi jabatan adalah kebutuhan organisasi dan penyegaran personel," ujarnya di Mapolda Jatim, Selasa (17/11/2020).

Trunoyudo mengatakan, sejumlah jabatan PJU dan Kapolres juga dimutasi itu untuk kenaikan pangkat dan menjalani pendidikan. Dia menuturkan, hal ini merupakan suatu hal yang biasa di tubuh Polri sebagai penyegaran organisasi.

"Mutasi ini untuk meningkatkan sumber daya manusia dan peningkatan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya. 

Adapun mutasi sejumlah pejabat polri di lingkungan Polda Jatim itu merujuk pada Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/3233/XI/KEP./2020, ST/3235/XI/KEP./2020 dan ST/3236/XI/KEP./2020 per tanggal 16 November 2020. 

"Mutasi jabatan ini perlu untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Polri," ucap Trunoyudo. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mutasi di Polda Jatim

Gerbong mutasi di lingkungan Polda Jatim bergulir. Selain Trunoyudo, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan Dirreskrimum Polda Jatim dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-30 TA. 2021.

Jabatan Dirreskrimsus ditempati Kombes Farman yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Selanjutnya ada AKBP Erwan Soepai Kabagdalops Roops Polda Jatim  diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya tingkat III Itwasda Polda Kepulauan Babel.

Lalu, Kombes I Ketut Gede Wijatmika Dansatbrimob Polda Jatim  dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-30 TA 2021

Jabatannya kini diemban Kombes Amostian yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri. 

Sementara, Kombes Puji Hendro Wibowo Kabid Propam Polda Jatim dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Provost Ditpropam Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-30 TA 2021. Jabatannya digantikan AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi yang dulu menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Jatim

Jabatan Wadirreskrimsus Polda Jatim sekarang dijabat oleh AKBP Zulham Effendy yang dulu menjabat Kabagdalpers RoSDM Polda Jatim. Penggantinya yakni AKBP Nanang Haryono yang dulu sebagai Wadirsamapta Polda Metro Jaya.

Dirintelkam Polda Jatim Kombes Slamet Hariyadi dimutasi sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri. Jabatannya kini digantikan Kombes Yuda Gustawan yang dulu menjabat Dirintelkam Polda Jateng. 

Lalu, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya Kapolres Blitar diangkat di jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Jakarta Timur Polda Metro Jaya. Penggantinya yakni AKBP Leonard Sinambela yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Blitar Kota. 

Sedangkan Kapolres Blitar Kota sekarang dijabat oleh AKBP Yudhi Heri Setiawan yang dulu menjabat Kasibinyan SIM Subdit SIM DitRegident Korlantas Polri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.