Sukses

Debat Kedua Pilkada, Eri-Armuji Bakal Manjakan Lansia di Surabaya

Eri Cahyadi juga membuat banyak kegiatan yang dapat menyejahterakan lansia dan akan membuat peraturan daerah (Perda) yang berkaitan dengan lansia di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berjanji akan memberi layanan khusus bagi lansia di Kota Surabaya yang jumlahnya terus meningkat.

“Menyediakan dokter yang akan keliling memberikan konsultasi dan kesehatan, menjamin lansia bisa hidup tenang,” katanya dalam Debat Kedua Pilkada Surabaya, Selasa 18 November 2020.

Selanjutnya, Eri akan membuka ruang terbuka hijau untuk lansia agar bisa berkumpul dan berinteraksi sesama mereka. Dirinya juga berjanji bakal menggratiskan biaya listrik dan air bagi lansia. Serta memberikan layanan khusus lansia di Posyandu.

"Meningkatkan harga makanan mereka (di Posyandu) dari 11 ribu menjadi 15 ribu. Pada 2020 ini jumlah lansia semakin bertambah, untuk itu pemkot hadir memberi yang terbaik kepada lansia,” ucapnya.

Selain itu, Eri juga akan membuat banyak kegiatan yang dapat menyejahterakan lansia dan akan membuat peraturan daerah (Perda) yang berkaitan dengan lansia.

"Memunculkan kegiatan untuk lansia agar mereka sejahtera dengan menciptakan banyak perda baru," katanya.

Eri Cahyadi juga berjanji akan membuat Surabaya sebagai kota yang ramah bagi lansia, anak, dan wanita.

“Membuka pelayanan bagi lansia di masing-masing kelurahan untuk mewujudkan Surabaya sebagai kota ramah anak, wanita dan lansia,” sebut Eri.

 

(Ihsan Risniawan-FIS UNY)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.