VIDEO: Minibus Terbakar di Tol Surabaya-Malang

VIDEO: Minibus Terbakar di Tol Surabaya-Malang

Diduga mengalami gangguan kelistrikan pada sistem dalam kabin mobil minibus, Senin malam, terbakar di ruas tol KM 751 Surabaya-Malang.

Tidak ada korban jiwa, karena pengemudi segera keluar menjauh dari mobil nahas. Akibat peristiwa ini, lalu lintas tol Surabaya-Malang sempat tersendat.

Inilah gambar video amatir mobil minibus nomor polisi AE-1742-SZ yang dikendarai Mohamad Rizal yang terbakar di ruas tol KM 751 pada Senin malam. Titik api yang berasal dari ruang mesin, dengan cepat membakar seluruh bagian mobil tanpa tersisa.

Mohammad Rizal, pemilik mobil mengatakan, sebelum terbakar dirinya sempat mencium bau gosong dari dalam kabin mobil. Kemudian dilakukan perbaikan pada sistem pendingin ac mobil, tetapi justru keluar asap, dan api dengan cepat membesar.

Korban langsung keluar, dan menjauh dari mobilnya. Untuk memadamkan kobaran api, sebanyak 3 unit mobil kebakaran dari Kabupaten Sidoarjo diturunkan. Api baru bisa dipadamkan 1 jam setelah kejadian. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, 18 November 2020.

"Saya mencium bau gosong, saya terusin, tapi setelah KM 750 terus saya merasa ndak enak, posisi belum matikan mesin, kok keluar asep dari kap, saya buka kapnya, ada percikan api," ujar Mohamad Rizal, Pemilik Mobil.

Dari pemeriksaan awal, polisi menduga kebakaran akibat ada korsleting pada sistem kelistrikan di bagian pendingin mobil. Akibat peristiwa ini, lalu lintas tol Surabayamenuju Malang sempat tersendat.

"Diupayakan pakai APAR, dari Jasa Marga namun tidak mampu mengatasi api, sehingga langsung memanggil pemadam kebakaran dari Surabaya, namun karena kendaraan, arusnya macet, karena ya terbilang agak terlambat, karena memang arusnya panjang macetnya," kata Iptu Ahmadi, Anggota PJR Jatim 2 Polda Jatim.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 November 2020, 16:32 WIB

Video Terkait

Spotlights