Sukses

VIDEO: 5 Pegawai Positif COVID-19, Kantor Kecamatan Kabuh Jombang Tutup Sementara

Liputan6.com, Jakarta - Ada lima pegawainya dinyatakan positif COVID-19, Kantor Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ditutup sementara atau di-lockdown.

Penutupan sementara dilakukan selama 14 hari, untuk sterilisasi lokasi, dan menghindari penyebaran COVID-19. Kini kelima pegawai termasuk camat, melakukan isolasi mandiri di rumah.

Suasana kantor pelayanan Kecamatan Kabuh, Jombang, Jawa Timur, tampak sepi, setelah ditutup sementara, akibat lima pegawainya dinyatakan positif COVID-19. Penutupan dilakukan untuk sterilisasi lokasi, dan menghindari penyebaran COVID-19.

Kelima pegawai termasuk camat, melakukan isolasi mandiri di rumah dan tidak dilakukan perawatan, karena terkonfirmasi tanpa gejala. Selama kantor kecamatan ditutup, sejumlah pelayanan di antaranya pembuatan kartu keluarga dan KTP, sementara dialihkan ke Kantor Dispendukcapil.

"Informasi dari Pak Camat, OTG, termasuk Pak Camatnya sendiri," ujar Anwar, Asisten 1 Pemkab Jombang.

Penutupan Kantor Kecamatan Kabuh sendiri dilakukan hingga 14 hari ke depan, hingga kondisi pegawai membaik. Untuk mencegah penularan COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 3M yakni, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Demikian dilansir pada Liputan6, 19 November 2020.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.