Sukses

Giring Ganesha Kangen Kuliner Ini Saat Berkunjung ke Surabaya

Sejak masih bergabung dengan grup band Nidji maupun bersama sang istri, Cynthia Riza, Giring Ganesha hampir setiap tahun selalu ke Surabaya dan berburu wisata kuliner.

Liputan6.com, Surabaya - Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha mengaku selalu kangen berwisata kuliner saat berkunjung di Surabaya, Jawa Timur. 

Sejak masih bergabung dengan grup band Nidji maupun bersama sang istri, Cynthia Riza, Giring Ganesha hampir setiap tahun selalu ke Surabaya dan berburu wisata kuliner. 

"Kuliner yang paling berkesan di Surabaya adalah Ayem penyet Padin, Bebek goreng Tugu Pahlawan dan Nasi Sambal yang antrinya panjang dan penjualnya kalau mengambil nasi selalu langsung pakai tangan (Sego Sambel Mak Yeye), tapi waktu dimakan rasanya, Ya Allah enak banget," tutur Giring di Surabaya, ditulis Sabtu (21/11/2020). 

Giring mengatakan, setiap malam sebelum kembali ke Jakarta, dia selalu menyempatkan menyantap Ayam penyet Padin. Jadi kalau ke Surabaya dan tidak mampir ke Padin, rasanya kurang afdol. 

"Saya ke Padin mulai dari dulu waktu warungnya masih kecil dan sampai sekarang yang warungnya hingga dua blok. Saya bangga dengan Padin yang bisa membangun wirausaha itu dengan luar biasa," ujar dia. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuliner Olahan Bebek

Giring mengatakan, kuliner olahan Bebek goreng itu kalau sambalnya tidak enak pasti rasanya juga kurang mantap. "Bebek goreng Tugu Pahlawan ini kuncian rasanya adalah di sambalnya. Perpaduan nasi dan bebek goreng dan yang pasti sambalnya," ucap Giring. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.