VIDEO: Seorang Pemancing di Lumajang Hilang Terseret Ombak Pantai Selatan

VIDEO: Seorang Pemancing di Lumajang Hilang Terseret Ombak Pantai Selatan

Seorang pria yang tengah memancing ikan di laut, di Lumajang, Jawa Timur, hilang terseret gelombang pantai selatan, Kamis pagi.

Inilah video yang direkam warga ketika Sampurno, seorang pemancing, warga Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, Lumajang, terseret gelombang tinggi pada Kamis pagi. Korban dinyatakan hilang di pantai selatan di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang, Jawa Timur.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah, atau BPBD Kabupaten Lumajang yang mendapatkan laporan, langsung mendatangi pantai dan melakukan pencarian. Kejadian bermula saat korban bersama kedua rekannya, Nuhin (19), warga Desa Babakan dan Nanang (25), warga Desa Wonogriyo, pergi memancing di Pantai Wotgalih.

Saat di laut, korban memilih tempat terpisah dengan kedua rekannya. Karena dihantam gelombang besar, korban terjatuh hingga terseret ke tengah laut.

"Pencarian kita lakukan mulai kemarin setelah kita mendapatkan laporan tentang orang yang hilang ini, dengan melibatkan potensi keluarga, kemudian Pemerintah Desa Klanting, dan Pemerintah Desa Wotgalih, sedangkan untuk identitas korban ini atas nama Sampurno, warga Desa Klanting, Kecamatan Sukodono," terang Cahyo, Petugas BPBD Kabupaten Lumajang.

Petugas BPBD Kabupaten Lumajang hingga Kamis siang, terus berupaya mencari korban dengan menyisir bibir pantai. Demikian diberitakan pada Liputan6, 20 November 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 21 November 2020, 21:00 WIB

Video Terkait

Spotlights