Sukses

Resmi Jabat Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta Bakal Lanjutkan Program Kampung Tangguh

Estafet kepemimpinan Polda Jatim kepada Irjen Pol Nico Afinta ini adalah rangkaian serah terima jabatan dan memberikan penjelasan tentang situasi terkini Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Irjen Pol Nico Afinta resmi melanjutkan estafet kepemimpinan Irjen Pol M Fadil Imran, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jatim dan kini pindah tugas menjadi Kapolda Metro Jaya.

Irjen Fadil menyampaikan, estafet kepemimpinan Polda Jatim kepada Irjen Pol Nico Afinta ini adalah rangkaian serah terima jabatan dan memberikan penjelasan tentang situasi terkini Jawa Timur, baik dari aspek penanganan COVID-19, Kamtibmas, kesiapan Pilkada serentak 2020, dan aspek lain terkait internal Polda Jawa Timur dan Polres jajaran.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh teman wartawan yang selama ini meliput kegiatan dan meliput berita dari Polda Jatim. Saya apresiasi semua dukungan semua wartawan di Jatim yang sangat membantu tugas kepolisian di Jatim," ujar Fadil di Mapolda Jatim, Sabtu (21/11/2020).

Fadil juga memohon pamit serta meminta doa dan tetap menjaga silaturahmi. Ia berharap di tempat penugasan yang baru bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

"Bagi saya penugasan sebagai Kapolda Metro Jaya adalah suatu kehormatan yang harus saya berikan yang terbaik dalam rangka menjaga keamanan ibu kota," ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Irjen Nico Afianta Ucapkan Selamat Tugas kepada Irjen Fadil

Sementara itu, Kapolda Jatim yang baru, Irjen Pol Nico Afinta menambahkan, sehubungan dengan rangkaian serah terima jabatan, dia mulai kemarin dan hari ini telah menerima arahan terkait dengan pengelolaan Kamtibmas.

"Pertama pengelolaan kampung tangguh, lalu kedua terkait masalah pilkada, ketiga pengamanan Natal dan Tahun Baru serta bagaimana membantu bersama-sama ibu gubernur dan pangdam menggerakkan ekonomi," ujar Nico.

Nico juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Mohammad Fadil Imran yang begitu baik, dan nyata kegiatan-kegiatannya dengan kampung tangguh, sehingga menjadi contoh secara nasional.

"Saya akan melanjutkan semua program yang sudah baik ini. Mohon dukungan dari seluruh stakeholder. Saya akan bersama dengan Ibu Gubernur, Pangdam, dan stakeholder lainnya dalam menjaga kamtibmas di Jatim, sehingga harapannya, kita bisa melalui semua permasalahan yang ada dan ekonomi dapat berlanjut kembali," ucapnya.

Nico juga mengucapkan selamat kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran, semoga sukses di tempat tugas yang baru. "Dan kita semua tetap menjalin komunikasi sehingga kita semua ke depan bisa tetap bersinergi," ujar dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.