Sukses

Kapolda Jatim Bakal Fokus Pengamanan Pilkada dan Natal

Kapolda Jawa Timur (Jatim) yang baru, Irjen Pol Nico Afinta mengapresiasi atas apa yang telah dikerjakan oleh Irjen Pol Fadil Imran selama menjabat sebagai Kapolda Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Jawa Timur (Jatim) yang baru, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pihaknya akan fokus pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

Ia menyampaikan hal itu saat upacara pisah sambut di Mapolda Jatim, Sabtu, (21/11/2020).

"Saya sudah mendapatkan cerita dari Bapak Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran, terkait dengan kondisi kamtibmas di Jatim. Mulai dari Kampung Tangguh Semeru, Pilkada serentak di Jatim. Kami juga fokus pengamanan Natal dan Tahun Baru serta membantu Gubernur serta Pangdam untuk meningkatkan ekonomi di Jatim," ujar Irjen Nico, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengapresiasi atas apa yang telah dikerjakan oleh Irjen Pol Fadil Imran selama menjabat sebagai Kapolda Jatim. Seperti Kampung Tangguh Semeru untuk mengatasi COVID-19 yang menjadi percontohan nasional.

"Ke depan saya akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Irjen Fadil, saya mohon dukungan semua pihak, baik Gubernur, Pangdam serta stakeholder yang lain," ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Komunikasi dengan Semua Pihak

Saat disinggung soal kembalinya ke kampung halaman di Surabaya, Irjen Nico mengaku bangga dan segera berkomunikasi dengan semua pihak.

Dia menuturkan, dengan guyub serta rukunnya warga surabaya, maka di kota Pahlawan akan bisa aman dan nyaman. Karena jika ada persoalan semua bisa diselesaikan dengan baik dan dikomunikasikan.

"Saya bangga dan senang bisa kembali ke kampung halaman, nantinya saya akan menjalin komunikasi dengan siapapun. Agar jika ada problem di Surabaya bisa diselesaikan dengan cepat dengan komunikasi yang baik," ujar mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu.

Pada kesempatan itu, Irjen Nico melakukan pengenalan kepada para Pejabat Utama (PJU), video conference (vicon) dengan Kapolres jajaran Polda Jatim, serta melihat situasi dan peta rawan konflik di daerah Jatim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.