Sukses

E-Sports Jatim Berkembang Pesat, Ini Buktinya

Liputan6.com, Surabaya- E-Sports Indonesia (ESI) Jatim berencana membentuk dan melantik pengurus baru di 38 kota dan kabupaten pada awal 2021. Pelantikan akan digelar secara virtual karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Sebelum pelantikan, pengurus provinsi akan terjun ke daerah-daerah untuk berkomunikasi dengan pengurus yang sudah dipilih,” ujar Ketua Harian E-Sports Indonesia Jatim, Daniel Agung, di Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (22/11/2020).

Tujuan pelantikan pengurus di 38 kabupaten dan kota sebagai bentuk keseriusan E-Sports Indonesia Jatim dalam menjadi koordinator, regulator, fasilitator, arbitrator bagi seluruh komunitas, atlet, tim professional, organisasi, dan mewujudkan atlet berprestasi.

E-Sports merupakan permainan video game yang bersifat kompetitif. Sebelumnya, e-sports identik dengan game untuk PC dan konsol, namun kini telah merambah ke ranah mobile game.

“Pembentukan pengurus juga sebagai syarat wajib menjadi anggota di KONI Provinsi Jatim," ucapnya.

Ia mengatakan secara resmi pemerintah menyetujui PB E-Sports Indonesia sebagai satu-satunya lembaga yang menaungi e-sports sebagai sebuah olahraga prestasi di Indonesia di bawah KONI.

Daniel berharap E-Sports Indonesia Jatim bisa menjadi wadah bagi generasi muda untuk berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Terlebih, 30 persen dari jumlah penduduk pasti bermain game.

E-sports di Jatim bakal berkembang pesat karena anak muda mahir bermain game dan bibit atlet mudah dicari,” tuturnya.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: