VIDEO: Rumah Ambruk Usai Angin Kencang Terjang Tuban

VIDEO: Rumah Ambruk Usai Angin Kencang Terjang Tuban

Terdapat dua kecamatan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, diterjang angin puting beliung. Akibatnya, satu rumah ambruk dan puluhan lainnya rusak.

Relawan dan petugas gabungan, langsung turun membersihkan puing-puing rumah, serta memberikan bantuan alat masak dan sembako untuk korban. Berikut diberitakan pada Liputan6, (19/11/2020).

Munadi (62), warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, hanya bisa pasrah rumahnya porak-poranda, setelah diterjang angin puting beliung. Hujan lebat serta angin kencang, menerjang rumahnya hingga rumahnya rata dengan tanah, dan semua perabotan rusak, pada Selasa petang.

Rumah kayu beratapkan galvalum yang berukuran 6x8 meter itu, terbang saat diterjang angin puting belung. Beruntung, saat kejadian korban menyelamatkan diri ke luar rumah.

"Waktu itu mendung di Tuban, tiba-tiba gerimis, itu terus seperti ada benda item begitu, terus yaitu langsung ngangkat rumah saya, terbang sampai atas," ujar pemilik rumah, Munadi, seperti dikutip dari Liputan6.

Sementara itu, Sutrisno, Koordinator Tagana Kecamatan Rengel mengatakan, angin puting beliung ini, melanda Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel dan Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Akibat peristiwa itu, puluhan rumah rusak.

"Kerusakan yang paling parah di Desa Bulurejo sini, sampai terjadi rumah roboh satu dan ada genteng-genteng yang berjatuhan," kata Sutrisno, Koordinator Tagana Kecamatan Rengel.

Untuk sementara, Munadi menumpang di rumah saudaranya yang tak jauh dari rumahnya. Meski tidak ada korban jiwa, warga masyarakat diimbau selalu waspada di musim awal penghujan. Apalagi saat terjadi hujan lebat disertai anginkencang.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 22 November 2020, 19:54 WIB

Video Terkait

Spotlights