Sukses

Ajakan Menulis untuk Guru di Tuban

Para guru di Tuban yang tergabung dalam organisasi profesi Ikatan Guru Indonesia (IGI) mengadakan bedah buku

Liputan6.com, Surabaya- Para guru di Tuban yang tergabung dalam organisasi profesi Ikatan Guru Indonesia (IGI) mengadakan bedah buku novel berjudul Ronggolawe Sang Penakluk Mongol, Sabtu (21/11/2020). Kegiatan ini sebagai bagian dari peringatan Hari Jadi ke-727 Kabupaten Tuban.

Novel itu dipilih karena karya sastrawan asli Tuban, Makinuddin Samin. Kegiatan itu juga menghadirkan si penulis secara daring dan pembedah buku secara luring, Sariban, sastrawan Tuban.

Acara bertema "Membaca Peradaban Tuban Melalui Jejak Karya Sastra Novel Ranggalawe sang Penakluk Mongol" ini berlanjut ke penulisan buku secara online dengan peserta seluruh guru tingkat nasional.

“Kami ikut ambil bagian dalam menggerakkan budaya literasi untuk para guru dan praktisi pendidikan serta masyarakat,” ujar Ketua IGI Tuban Nur Aini Aisyah, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Minggu (22/11/2020).

Para peserta kegiatan ini berjumla 150 orang yang terdiri dari guru di tingkat SD sampai SMA dan jenjang yang setara lainnya, serta praktisi pendidikan di dalam dan luar Tuban.

Bupati Tuban, Fathul Huda merasa bangga dan bersyukur dengan terselenggaranya kegiatan bedah buku ini. Terlebih, menulis memiliki banyak manfaat dan semua peristiwa akan abadi jika ditulis.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.