Sukses

Angin Kencang Terjang Sidoarjo, Belasan Rumah Rusak

Peristiwa angin kencang di wilayah Sukodono ini sempat viral di sejumlah media sosial dan juga pesan berantai di WhatsApp.

Liputan6.com, Jakarta - Belasan rumah rusak di dua RT di Desa Klopo Sepuluh Sukondono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur akibat hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada pukul 14.30 WIB, Minggu, 22 November 2020.

"Ada 14 rumah dengan kategori kerusakan ringan, yakni di RT 10 berjumlah 10 rumah. Sedangkan di RT 4 berjumlah 4 rumah," kata Kepala BPBD Sidoarjo Dwijo Prawito.

Ia mengemukakan hujan disertai angin kencang itu juga mengakibatkan tiga tiang listrik miring dan roboh. Selain itu, juga ada puluhan pohon tumbang yang disebabkan oleh angin kencang tersebut.

"Peristiwa angin kencang cukup cepat hanya sekitar 3 menit sampai 5 menit saja, tetapi dampaknya cukup parah," ujarnya, dilansir dari Antara.

Sementara itu, Adi Heriyanto selaku Menager ULP PLN Kota Sidoarjo mengatakan akibat hujan disertai angin kencang ada tiga tiang listrik yang rusak.

"Sebenarnya ini masuk wilayah Surabaya Barat, total tiga tiang yang bermasalah. Diperkirakan ada ratusan rumah yang padam listriknya," katanya.

Pihaknya akan terus berusaha agar perbaikan tiang listrik yang roboh tersebut bisa diselesaikan secepatnya.

"PLN Sidoarjo mengerahkan 25 petugas di bantu dengan sarana dua mobil gangguan, satu unit skylive dan satu unit mobil crane. Targetnya, malam ini listrik warga desa harus menyala," katanya.

Peristiwa angin kencang di wilayah Sukodono ini sempat viral di sejumlah media sosial dan juga pesan berantai di WhatsApp.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.