Sukses

VIDEO: Pekerja Bangunan Temukan Granat di Lokasi Pembangunan Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pekerja bangunan menemukan granat lontar di sekitar lokasi pembangunan rumah milik warga setempat. Granat tersebut diduga sisa peninggalan zaman penjajahan karena kondisinya sudah berkarat.

Tim Jihandak Polda Jatim langsung evakuasi benda tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut. Sejumlah warga di Desa Grobogan, Mojowarno, Jombang, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan granat lontar di lokasi pembangunan rumah milik warga setempat.

Benda yang dicurigai granat nanas tersebut, ditemukan Sagi, seorang pekerja bangunan yang sedang menggali tanah sedalam 0,5 meter.  Aparat yang tiba di lokasi, langsung memasang garis polisi untuk menghindari hal buruk terjadi.

"Diduga granat nanas tadi, sampai mengenai granat itu, sehingga atas temuan itu kemudian dengan beberapa perangkat desa melaporkan ke Polsek," kata AKP Yogas, Kapolsek Mojowarno, seperti dikutip dari tayangan Liputan6, 20 November 2020.

Kamis malam, Tim Jihandak Polda Jatim yang datang langsung mengevakuasi granat nanas tersebut. Diduga granat tersebut merupakan sisa dari pertempuran di zaman penjajahan, karena kondisinya yang sudah berkarat. Tapi untuk memastikan hal itu, polisi terus melakukan penyelidikan lebih lanjut.