Sukses

VIDEO: Pohon Tumbang Menimpa Sebuah Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Pohon berukuran besar tumbang dan menimpa mobil pribadi berwarna putih, di pinggir Jalan Raya Magetan arah Madiun, Kecamatan Takeran, Jawa Timur terjadi pada Kamis sore, 19 November 2020.

Warga sekitar dan petugas gabungan, langsung membersihkan pohon tumbang agar kegiatan arus lalu lintas berjalan normal kembali. Selain itu, di Jalan Diponegoro, pohon akasia berukuran besar tumbang dan menimpa pengendara motor hingga terluka.

Inilah video amatir, sesaat setelah sebuah pohon kepung berukuran besar, tumbang, dan menimpa sebuah mobil di pinggir Jalan Raya Magetan menuju Madiun, tepatnya di Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Kamis sore.

Diduga pohon tumbang, akibat akar pohon tua ini tidak mampu menahan derasnya hujan, dan kencangnya hembusan angin. Berikut dilansir pada Liputan6, 20 November 2020.

Sementara di lokasi lain, tepatnya di Jalan Diponegoro, Kelurahan Selosari, Kecamatan Kota Magetan, sebuah pohon akasia berukuran besar juga tumbang, dan menimpa seorang pengendara sepeda motor Kamis malam.

Pengendara sepeda motor selamat, meski menderita luka ringan. Dibantu warga, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung evakuasi sepeda motor dan membersihkan pohon yang menutupi jalan.

"Karena akarnya udah rapuh, jadi karena hujan deras kena angin roboh, kena pengendara satu, sepeda motor,” kata Mujianto, Warga.

"Ini tadi memang ada hujan yang cukup deras disertai dengan angin kencang, sehingga menyebabkan pohon yang sangat besar ini tumbang, ini diperkirakan untuk akarnya sudah rapuh, jadi sehingga terkena angin kencang, pohonnya jadi roboh," ujar Eka Wahyudi, Petugas BPBD Kabupaten Magetan.

Akibat peritiwa ini, arus lalu lintas dari Kota Magetan menuju wisata Telaga Sarangan sempat terganggu. Mengantisipasi kemacetan panjang, polisi mengalihkan arus lalu lintas melalui jalur alternatif.