Sukses

Kronologi Mobil Pikap Terjun ke Jurang di Lumajang

BPBD Lumajang menyatakan, mobil pikap oleng ke jurang karena jalan yang licin dan berpapasan dengan kendaraan lain.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Bidang Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang, Setiyawan membenarkan ada kejadian sebuah mobil pikap Mitsubishi L-300 terjun ke dalam jurang di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kejadian itu setelah menerobos jalan yang dipenuhi sisa-sisa material longsor, pada Selasa, 24 November 2020.

"Iya benar, sebelum masuk jurang, mobil nopol N 8607 LF milik Sunarto warga Desa Argosari Kecamatan Senduro Lumajang tersebut melaju kencang di lokasi yang dipenuhi sisa material longsor," ujar Setiyawan, Rabu (25/11/2020). 

Setiyawan mengatakan, mobil pikap oleng karena jalan yang licin dan berpapasan dengan kendaraan lain. Mobil pikap tersebut akhirnya tergelincir ke bawah dan terguling hingga sejauh sekitar 150 meter.

"Mobil pikap tersebut bermuatan tiga orang warga setempat, mereka sempat terpental namun kondisinya selamat semuanya," ucapnya.

Setiawan mengungkapkan, seharusnya kecelakaan tidak terjadi andai sopir yang turun dari wilayah objek wisata B29 di Lumajang memperhatikan peringatan warga yang sedang membersihkan material longsor.

“Kondisi jalan masih licin dan material longsor masih tersisa di badan jalan. Tapi sopir terus melaju tidak hirau aba-aba, sehingga terjadi kecelakaan," tutur dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengguna Jalan Diimbau Hati-Hati

Setiyawan mengingatkan, kondisi curah hujan tinggi agar pengguna jalan yang mengarah ke Desa Argosari atau yang menuju Kabupaten Probolinggo melalui Jurang Tretek atau Sungai Tretek agar lebih berhati-hati.

Hal senada juga disampaikan, Kapolsek Senduro, AKP Joko Wintoro menyampaikan pada saat kendaraan menuju Lumajang, ada tanah longsor dan dibersihkan oleh masyarakat.

Setelah jalan bisa dilalui, lanjut Joko Wintoro, ada tiga kendaraan yang melintas, dua lolos dan satu ini yang mengalami kecelakaan.

"Korban jiwa tidak ada hanya korban material berupa kendaraan yang masih dilokasi sekitar di dalaman 100 meter," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.