Sukses

Tim Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Buntung Sidoarjo

Sebanyak lima search and rescue unit (SRU) dikerahkan untuk mencari korban tenggelam bernama Dani Permana di Sungai Buntung, Desa Tawangsari, Sidoarjo, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Tim Taifib Lettu Marinir Khoiruddin menuturkan, korban tenggelam di Sungai Buntung, Desa Tawangsari, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur bernama Dani Permana sudah ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. "Kami menyisir dengan terjun ke dalam sungai bersama dengan tim. Korban ditemukan dengan kondisi kaki masih menancap di dalam lumpur dengan kondisi tubuh telungkup,” ujar dia, seperti dikutip dari Antara, Rabu, (25/11/2020).

Ia menuturkan, korban ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB. Korban ditemukan sekitar 16 jam sejak dilaporkan tenggelam pada Selasa, 24 November 2020 sekitar pukul 19.30 WIB. Kemudian jenazah korban dibawa petugas ke RSUD Sidoarjo untuk penanganan lebih lanjut.

“Korban dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk penanganan lanjutan,” tutur dia.

Sebelumnya, sebanyak lima search and rescue unit (SRU) dikerahkan untuk mencari korban tenggelam bernama Dani Permana di Sungai Buntung, Desa Tawangsari, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kepala Seksi (Kasi) Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya I Wayan menuturkan, lima SRU yang dikerahkan mencari korban ini terdiri dari empat SRU air dan satu SRU darat.

"SRU air pertama, yaitu tim dari Taifib Marinir berupaya mencari keberadaan korban dengan teknik menyelam di sekitar lokasi kejadian,” ujar dia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilaporkan Tenggelam pada 24 November 2020

Ia mengatakan, SRU air kedua dan ketiga mencari korban di sisi kanan dan kiri Sungai Buntung. Pencarian ini dilakukan dengan menggunakan dua unit perahu karet. Selain itu menempuh jarak sekitar dua kilometer yang dimulai dari lokasi kejadian ke Jembatan Menyanggong.

"Dan SRU air keempat memulai pencarian korban dari daerah jembatan Menyanggong hingga di daerah Medaeng. Selama pencarian dilakukan, kendala yang ditemukan SRU air, yaitu banyaknya tanaman yang tumbuh merambat hingga ke sungai, seperti eceng gondok," ujarnya.

Korban Dani dilaporkan tenggelam di Sungai Buntung setelah merayakan ulang tahun temannya. Korban dilaporkan tenggelam pada Selasa, 24 November 2020 sekitar pukul 19.30 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.