Sukses

Konsistensi UMKM Surabaya Bikin APD Covid-19

Sejumlah UMKM Surabaya masih konsisten membuat alat pelindung diri (APD) Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya- Sejumlah UMKM Surabaya masih konsisten membuat alat pelindung diri (APD) Covid-19. APD yang dibikin UMKM Surabaya meliputi masker kain dan baju hazmat.

“Ini jadi bagian upaya kami untuk tetap memberdayakan UMKM Surabaya di tengah pandemi Covid-19,” ujar Wiwiek Widayati, Kepala Dinas Perdagangan Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (25/11/2020).

Selain itu, pemkot juga menyediakan ruang bagi pelaku UMKM Surabaya untuk menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan. Pelatihan bagi UMKM digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Menurut Wiwiek, pemkot juga membuka akses pemanfaatan marketplace supaya UMKM Surabaya bisa mendapatkan sarana promosi dan penjualan. UMKM diajak membidik pasar ekspor.

UMKM Surabaya banyak yang terdampak pandemi Covid-19, oleh karena itu Dinas Perdagangan memfasilitasi UMKM untuk berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya terkait pengusulan Program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari pemerintah pusat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.