Sukses

UPN Veteran Jatim Luncurkan Gedung Kuliah Bersama di Tengah Pandemi Covid-19

UPN Veteran Jatim meresmikan gedung kuliah bersama, Rabu (25/11/2020).

Liputan6.com, Surabaya- UPN Veteran Jatim meresmikan gedung kuliah bersama, Rabu (25/11/2020). Peresmian gedung kuliah yang dinamakan Graha Widya Mwat Yasa itu berisi 38 ruangan dan bisa menampung 19.000 mahasiswa dalam seminngu.

“Ini sesuai dengan kapasitas mahasiswa UPN Veteran saat ini yang bertambah sampai 1.000 orang mahasiswa baru,” ujar Rektor UPN Veteran Jatim, Akhmad Fauzi, seperti yang dikutip dari Antara.

Ia menuturkan gedung kuliah bersama di Jatim ini akan dugunakan untuk mata kuliah umum, sedangkan di gedung prodi bisa dimanfaatkan untuk laboratorium.

Selain meresmikan gedung baru, UPN Veteran Jatim juga mengadakan pameran virtual teknologi tepat guna. UPN Veteran Jatim berhasil memfasilitasi 450 teknologi tepat guna melalui Technopark.

"Kami mendidik mahasiswa menjadi calon start up dan juga tenant yang nantinya memiliki perusahaan sendiri," ucapnya.

Hingga saat ini, UPN Veteran Jatim memiliki 57 tenant yang merupakan alumni dan mahasiswa dengan ide bisnis mereka. Bahkan sebagian tenant sudah mulai mengekspor produksinya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.