Sukses

Sembilan Orang Jalani Tes Usap Setelah Bupati Situbondo Terinfeksi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menggelar tes usap atau swab test COVID-19 terhadap sembilan orang kontak erat dengan Bupati Dadang Wigiarto. Sebelumnya Bupati Situbondo Dadang Wigiarto positif terpapar COVID-19.

Koordinator Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo Syaifullah menuturkan, tim Satgas menelusuri kontak erat setelah Bupati Situbondo dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa, 24 November 2020.

"Ada sembilan orang kontak erat dilakukan tes usap,” kata dia, seperti dikutip dari Antara, Rabu (25/11/2020).

Syaifullah menuturkan, sembilan orang kontak erat itu dan sudah melakukan tes usap COVID-19 merupakan mereka yang tinggal di Pendopo Bupati Situbondo, termasuk istri bupati, yaitu Umi Kulsum.

Tes usap COVID-19 sembilan orang kontak erat dengan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto hasilnya masih belum keluar dan diterima, kecuali hasil sang istri bupti yang dinyatakan negatif COVID-19.

"Dari sembilan kontak erat yang dites usap itu, Ibu Dadang (istri bupati/Umi Kulsum) hasilnya negatif, yang lain belum keluar,” ujar dia.

Syaifullah menuturkan, Pemkab Situbondo telah melaporkan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengenai kondisi Bupati Situbondo yang positif terpapar COVID-19.

"Hari ini kami juga telah melaporkan kepada Ibu Gubernur Jawa Timur,” kata dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Kegiatan Bupati Situbondo Sebelum Dinyatakan Positif COVID-19

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan terakhir Bupati Situbondo Dadang Wigiarto sebelum dinyatakan positif COVID-19 adalah menghadiri HUT ke-49 Korpri pada Sabtu, 21 November 2020 yang dikemas dalam acara World Clean Up Day di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan.

Sebelum itu, pada 13 November 2020, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto juga menghadiri acara penyerahan penghargaan terbaik kedua Kelompok Budaya Kerja atau KBK Mangrovenesia di Hotel Singhasana Kota Batu.

 

3 dari 4 halaman

Kondisi Bupati Situbondo Stabil

Hingga saat ini, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dirawat di Ruang Wijaya Kusuma RSUD dr Abdoer Rahem. Kondisi Dadang dilaporkan juga masih stabil serta sedang dalam observasi di rumah sakit.

Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo telah melakukan sterilisasi Pendopo Kabupaten dan ruang kantor bupati di Pemkab Situbondo.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini