Sukses

Pilkada 2020, Eri Cahyadi Minta Warga Surabaya Harus Rukun dan Santun

Eri Cahyadi menitipkan pesan santun kepada warga setempat supaya gelaran Pilkada 2020 tetap adem tanpa ada gesekan antar tetangga yang beda pilihan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut satu Eri Cahyadi didampingi anggota DPRD Surabaya, dari fraksi PDI Perjuangan, Syaifuddin Zuhri (SZ) melakukan safari politik di sejumlah tempat di Surabaya. Mulai dari pasar hingga 14 titik kampanye yang tersebar di empat kelurahan, yaitu Pakal, Babat Jerawat, Benowo, Sumber Rejo, Selasa (24/11/2020).

Pada titik lokasi ke-13 yaitu di Dukuh Sumber Sari RT 02 RW 02, Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Pakal, yang notabene adalah kandang dari salah satu partai pendukung paslon dua, Machfud Arifin dan Mujiaman, Eri Cahyadi menitipkan pesan santun kepada warga setempat supaya gelaran Pilkada 2020 tetap adem tanpa ada gesekan antar tetangga yang beda pilihan.

"Dengan hati nuraninya, saya titip Surabaya jangan bergejolak, jadikan Surabaya adem dan santun. Jangan jadikan Pilkada Surabaya ini sebagai ajang memfitnah, mencaci dan membenci. Sesama tetangga dan warga Surabaya harus rukun dan santun supaya Surabaya tetap menjadi kota yang adem," ujar Eri.

Eri mengaku, bila tidak ditugaskan oleh Tri Rismaharini (Risma), dirinya tidak mau maju menjadi calon wali kota Surabaya.

"Setelah ditunjuk oleh Bu Risma maka saya mohon doa restu kepada umik (ibu), dan jawaban umik saya, kalau kamu mengejar akhirat maka pimpin Surabaya untuk mensejahterakan rakyat, tapi kalau mengejar dunia maka tetap saja jadi Kepala Bappeko," tutur Eri.

Eri Cahyadi menegaskan, dirinya tidak mau mengejar jabatan di dunia ini maka dia menitipkan kepada warga, karena suara rakyat adalah suara Tuhan dan nasib Surabaya ada di tangan warga.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Takut Datang

Dalam lawatan itu, Ketua RW 02 Sumber Sari, Rois mengungkapkan, sesama warga harus rukun walaupun beda pilihan dan jangan karena spanduk atau banner paslon, warga saling bermusuhan dan gesekan.

"Jadi pada 9 Desember nanti, pilih calon pemimpin yang paling terbaik, losdol pokoknya," ujar Rois.

Sementara itu, Syaifuddin Zuhri (SZ) mengaku, dirinya sempat takut datang ke Sumber Sari.

"Ternyata warga di sini tidak silau dengan pemberian sarung dan sembako. Pesan dari Pak RW tadi juga sangat menggelitik karena walaupun berbeda pilihan tetapi warga harus tetap saling rukun," tutur SZ.

SZ menyampaikan, masyarakat Indonesia termasuk warga Surabaya diberikan hak oleh negara untuk memilih calon pemimpinnya.

"Pilih lah calon pemimpin sesuai hari nurani jangan pilih pemimpin yang memberikan sarung dan sembako karena itu merendahkan harkat dan martabat warga," katanya.

SZ juga mengaku bangga dengan warga Sumber Sari karena mereka sudah cerdas melihat kebaikan. Dengan kepemimpinan Tri Rismaharini (Risma), wilayah Sumber Rejo sudah tidak banjir lagi.

"Bu Risma sudah baik, dengan hatinya yang lembut karena tidak ingin warganya susah maka beliau menunjuk Pak Eri Cahyadi untuk meneruskan kebaikan Bu Risma," ucapnya.

Eri Cahyadi, lanjut SZ tidak langsung menyetujui penunjukan dirinya sebagai calon wali kota Surabaya, tetapi beliau memohon restu kepada ibundanya. "Selaku anak yang berbakti kepada orangtua maka Pak Eri meminta izin terlebih dahulu kepada Ibundanya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.