Sukses

VIDEO: Tim Gabungan Bersihkan Pohon Tumbang Akibat Cuaca Ekstrem

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Bangkalan, Sabtu siang, 21 November 2020 menyebabkan tujuh pohon tumbang. Pohon tumbang tersebut berada di pingir jalan raya akses menuju jembatan Suramadu sisi Madura.

Akibatnya, seluruh kendaraan yang hendak melintasi di jalan tersebut berhenti dan terjadi antrean sepanjang 2 kilometer. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada kendaraan yang tertimpa pohon tumbang dan korban jiwa.

Angin kencang disertai hujan deras, menyebabkan banyak pohon besar tumbang di jalan akses menuju Jembatan Suramadu sisi Bangkalan, Jawa Timur, pada Sabtu siang.

Akibatnya kendaraan tidak bisa melintas, karena di tengah jalan banyak pohon tumbang. Jalan akses menuju Jembatan Suramadu pun mengalami kemacetan hingga 2 kilometer. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, 22 November 2020.

Untuk mengatasi kemacetan, BPBD Kabupaten Bangkalan, dibantu TNI dan polisi, gotong royong memotong pohon tumbang agar lalu lintas kembali lancar.

"Pukul 13.00 terjadi hujan deras, angin kencang dari arah timur, sehingga banyak mengakibatkan pohon-pohon yang tumbang, Alkhamdulillah memang kemacetan agak panjang, karena disebabkan banyaknya pohon yang tumbang, kurang lebih ada tujuh,” terang Iptu Mansur, KBO Lantas Polres Bangkalan.

Setelah satu jam memindahkan pohon-pohon tumbang, jalanan kembali lancar. Meski banyak pohon tumbang, beruntung tidak ada kendaraan yang tertimpa pohon dan menimbulkan korban jiwa.