Sukses

Dirawat Tiga Hari Akibat COVID-19, Kondisi Bupati Situbondo Stabil Sebelum Meninggal

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dinyatakan positif Corona COVID-19 pada Selasa, 24 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meninggal dunia pada Kamis, 26 November 2020 karena COVID-19. Pria kelahiran 20 Desember 1966 ini sempat dirawat di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo selama tiga hari.

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dinyatakan positif Corona COVID-19 pada Selasa, 24 November 2020. Ia sempat menjalani perawatan medis di Ruang Wijaya Kusuma RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.

“Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Ruang Wijaya Kusuma RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo sekitar pukul 16.30 WIB. Oleh karena itu, mohon sambung doa dari masyarakat Situbondo, semoga almarhum husnul khotimah,” ujar Pengasuh Ponpes Mabaul Hikam, KH Zaky Abdullah, seperti dikutip dari Antara, Kamis (26/11/2020).

Ia menuturkan, sebelum meninggal dunia, kondisi Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dalam keadaan stabil. "Saya tidak menyangka jika bapak bupati secepat itu meninggalkan kita karena kondisinya cukup baik. Itu sudah kehendak Allah SWT. Semoga amal dan ibadah Bapak Bupati di terima Allah SWT,” ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto Tutup Usia karena COVID-19

Sebelumnya, kabar duka datang dari Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meninggal dunia karena COVID-19 di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, pada Kamis sore, 26 November 2020.

Bupati Situbondo dua periode ini dinyatatkan positif terpapar COVID-19 dan menjalani perawatan medis di RSUD dr Abdoer Rahem yang merupakan rumah sakit rujukan pasien COVID-19.

"Kami mohon sambungan doa kepada seluruh masyarakat Situbondo, semoga beliau husnul khotimah,” kata Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi, seperti dikutip dari Antara, Kamis (26/11/2020).

Hal itu juga dibenarkan Kepala Kepolisian Sektor Kaliwates, Kompol Edy Sudarto. “Betul, infonya terpapar COVID-19,” kata dia saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini