Sukses

VIDEO: Seorang Bocah Tewas Terseret Arus di Sungai Sebumbung Ponorogo

Liputan6.com, Jakarta - Mandi di sungai, seorang bocah di Ponorogo, Jawa Timur, Senin siang, tewas terseret banjir. Salah satu temannya selamat, setelah tersangkut di rumpun bambu.

Di Sungai Sebumbung, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Babadan, Ponorogo, inilah dua dari empat bocah, yaitu Muhammad Ilmi Ibrahim (10), dan Hiban (10), keduanya tinggal di kelurahan setempat, terseret banjir yang datang secara tiba-tiba.

Muhammad Ilmi Ibrahim terseret dan ditemukan tewas, sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian. Sementara Hiban ditemukan selamat oleh warga, tersangkut di rumpun bambu.

Peristiwa ini terjadi Senin siang, bermula ketika dua korban bersama dua temannya, yaitu Ivan Putra, dan Noval Putra, yang masih tetangga bermain di sungai.

Kedua korban turun ke sungai untuk berenang. Sementara Ivan Putra dan Noval Putra, melihat di atas. Namun naas, saat baru berenang, tiba-tiba banjir datang, sehingga kedua korban terseret derasnya arus sungai. Korban tewas ditemukan sekitar pukul 15.30 sore.

"Yang dua mandi, yang dua nonton, tiba-tiba arus datang, trus yang satu itu nyangkut di bambu yang satu kebawa arus," ujar Herianto, Warga Kadipaten, seperti dikutip dari Liputan6, 25 November 2020.

“Posisi pada waktu itu hujan sebelumnya, maka ada kiriman air yang cukup kencang sekali, dengan terbawa arus yang satu, kemudian yang satu selamat,” jelas Setyo Budiono, Petugas BPBD Ponorogo.

Jenazah Muhammad Ilmi Ibrahim, kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Dr Harjono, Ponorogo. Sementara korban selamat, langsung dipulangkan, usai mendapat perawatan di rumah sakit.