Sukses

Pantau Protokol Kesehatan, CCTV Terpasang di Dua Pasar Sidoarjo

Liputan6.com, Jakarta - Dua pasar di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dipasang kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) untuk memantau kedisiplinan pedagang di pasar dalam menerapkan protokol kesehatan.

Langkah tersebut untuk mengantisipasi penularan COVID-19. "Saat ini hanya Pasar Gedangan dan Pasar Taman yang dipasang kamera pengintai,” tutur Pejabat Bupati Sidoarjo Hudiyono, di Sidoarjo, di sela melakukan pemantauan pedagang di Pasar Gedangan, seperti dikutip dari Antara, ditulis Jumat, (27/11/2020).

Hudiyono menuturkan, pemakaian CCTV untuk memudahkan petugas bekerja di lapangan. Saat memantau, ia mengecek sejumlah pengunjung melalui CCTV yang sudah terpadang di sudut-sudut pasar Sidoarjo.

"Pengecekan dilakukan untuk mengetahui tingkat kedisiplinan pengunjung pasar dan pedagang dalam menerapkan protokol kesehatan,” tutur dia.

Setelah melihat CCTV, ia masuk pasar untuk menemui para pedagang dan pengunjung pasar sambil membagikan masker.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Apresiasi kepada Petugas Kebersihan

 Ia juga memberikan perhatian terkait dengan kebersihan  pasar. Usai keliling stan-stan pasar, seluruh petugas kebersihan dikumpulkan dan mendapatkan pengarahan dari Pejabat Bupati Sidoarjo.

“Saya sampaikan apresiasi kepada petugas kebersihan dan pengelola Pasar Gedangan karena sudah bekerja dengan baik, saya sudah keliling tadi melihat kondisi pasar sudah cukup bersih,” ujar dia.

Hudiyono menuturkan, kebersihan di semua pasar-pasar tetap dijaga, sedangkan para petugas harus bekerja dengan ikhlas karena apa yang dikerjakan sebagai sedekah.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini