Sukses

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Minta Legislator Dukung Kebijakan Khofifah

Liputan6.com, Jakarta - Legislator di tingkat DPRD Jawa Timur asal partai Amanat Nasional (PAN) diharap mendukung penuh kebijakan Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan saat bertemu Khofifah.

"Jatim ini provinsi yang besar, tentu tugas Gubernur Khofifah tidak mudah dan saya minta teman-teman Fraksi (PAN) mendukung penuh kebijakan perjuangan beliau agar Jatim lebih baik dan sejahtera," ujarnya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat, 27 November 2020.

Zulhas, sapaan akrabnya, juga menyampaikan sebagaimana cita-cita kemerdekaan bangsa dahulu agar ada kedaulatan dan kesetaraan dan menjadikan masyarakat bisa melaksanakan kegiatannya dengan aman dan damai, mencintai dan saling menghormati, dilansir dari Antara.

"Dan menjadikan masyarakat itu mentalnya memberi dan tidak minta-minta lagi," ucap Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Menurut dia, tugas gubernur di Jatim tidak ringan dan diharapkan Khofifah diberi kekuatan untuk memimpin Jawa Timur yang berpenduduk lebih dari 40 juta jiwa.

"Besar lho itu, lebih besar dari penduduk negara Malaysia," katanya.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsolidasi Internal

Di sisi lain, kedatangannya ke Surabaya juga menjadi rangkaian konsolidasi internal menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, 9 Desember 2020.

"Kami gelar konsolidasi internal dengan teman-teman partai agar memenangkan Pilkada yang didukung, khususnya Pemilihan Wali Kota Surabaya," ujarnya.

Kedatangan Zulhas merupakan kali kedua tokoh sekelas ketua umum partai ke Gedung Negara Grahadi, setelah pada Kamis (26/11), hadir Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara itu, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak menyampaikan kehadiran Zulhas murni menyampaikan komitmen mendukung Pemprov Jatim dan bercerita tentang bagaimana mendukung Jatim.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim itu juga menambahkan tidak ada hal politis sama sekali yang dibahas di Gedung Negara Grahadi.

"Beliau adalah tokoh nasional, juga pimpinan MPR. Beliau menegaskan yang paling utama adalah bahwa Pemerintah, TNI, Polri, NU dan Muhammadiyah adalah elemen yang perlu dirawat juga di Jatim untuk tegak berdirinya NKRI, itu pesan utamanya," tutur Emil Dardak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.