Sukses

Sulitnya Evakuasi Korban Tercebur Sumur Tua di Madiun, Butuh Waktu 3 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria tercebur ke dalam sumur tua di Desa Ngengor, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Petugas yang melakukan evakuasi sempat mengalami kendala.

Salah satu kendalanya yakni kedalaman sumur yang mencapai 26 meter sehingga menyulitkan petugas saat akan mengevakuasi jenazah, Jumat, 27 November 2020.

Kapolsek Pilangkenceng, AKP Sumantri mengatakan, petugas sempat mengalami kendala karena kedalaman sumur tersebut. Sehingga menunggu tim dari Polres Madiun untuk membantu proses evakuasi jenazah, dilansir dari Solo Pos.

Dibutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk mengangkat jenazah pria bernama Wasis Agung dari dasar sumur tua tersebut. “Evakuasi memang membutuhkan waktu agak lama. Karena kedalaman sumur. Ini sumur milik tetangga,” ujar dia di Madiun.

Korban yang merupakan pensiunan guru ini awalnya sedang menonton tetangganya di sawah sedang memperbaiki traktor. Wasis kemudian duduk di sumur tua yang tidak jauh dari areah persawahan.

 

Simak berita menarik lainnya dari Solo Pos di sini

2 dari 3 halaman

Hasil Pemeriksaan Medis

Saat duduk tersebut, Wasis tidak sengaja bertumpu pada asbes yang menutupi sumur. Lantaran asbes tidak kuat menahan beban akhirnya pecah dan jebol. Pensiunan guru berusia 70 tahun itu pun ikut tercebur di dasar sungai.

“Saat dievakuasi, korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Sumantri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis dan tim Inafis Polres Madiun, kata dia, tidak ditemukan bekas kekerasan atau penganiayaan di jenazah Wasis. Penyebab meninggal karena kecelakaan tercebur ke sumur.

Atas kejadian itu, pihak keluarga menerima peristiwa nahas tersebut. Selanjutnya, jenazah dimakamkan di pemakaman desa setempat.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini